Sambut Natal, Saga Bakery Sediakan 1.700 Toples Kue Kering

Karyawati Saga Bakery saat memperlihatkan aneka kue dan parsel yang disediakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Jumat (23/11).(FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut Natal dan Tahun Baru, Saga Bakery di Saga Mal Abepura menyediakan 1.700 toples kue kering, belum termasuk 5 cabang Saga Group lainnya, sehingga produksi kue kering sudah dilakukan sejak pertengahan November.

Manager Operasional Saga Bakery, Dolvi Agustinus Lumangko mengatakan, khusus untuk aneka kue kering yang pihaknya sediakan di tahun ini ada penambahan 20 persen dibandingkan tahun 2017 lalu. Penambahan produksi kue kering tersebut disebabkan oleh banyaknya permintaan dan juga adanya penambahan cabang Saga yang baru diresmikan pada bulan November ini.

“Dalam menyediakan aneka kue kering maupun roti yang di bagi ke semua cabang Saga Group. Kami produksi langsung di Saga Bakery dan kami tidak menerima titipan kue dari luar kecuali untuk aneka jajanan pasar, keripik-keripik dan sebagainya. Tetapi khusus untuk roti, kue kering, cake semuanya kami produksi langsung di sini dan kemudian dibagi ke cabang-cabang sesuai dengan permintaan mereka masing-masing,” ungkap Dolvi kepada Cenderawasih Pos, Jumat (23/11) kemarin.

Lanjutnya, harga kue kering yang pihaknya sediakan mulai dari Rp 40 ribu – Rp 90 ribu.  Sedangkan aneka parsel dari Rp 200 ribu- Rp 400 ribu tergantung dari permintaan konsumen dan  untuk aneka cake Rp 50 ribu – Rp 700 ribu tergantung permintaan konsumen.

“Dalam memproduksi kue kering  untuk menyambut Natal, akan kami bagi ke setiap Saga Group. Kami memiliki tenaga kerja 8-10 orang dan untuk batas waktu expayer bagi produksi kue kering kami 3 bulan ke depan. Untuk itu kami selalu menjaga kesegaran dan mutu aneka kue yang kami sediakan dengan cara memproduksi sendiri,” terangnya.

Diakuinya, saat ini respon konsumen sudah mulai banyak mencari kue kering, namun puncaknya bisa terlihat pada awal Desember hingga H-1 jelang hari raya. Saat ini kue yang paling banyak dicari adalah kue kering kurma, cokelat kacang almon, rambutan dan putri salju. Pihaknya juga menghadirkan cita rasa baru yatu kue berbentuk mawar. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *