Hari Pertama, Merauke Rebut 6 Medali Emas

Samuel Bernad TanaLepy,SE. (FOTO : Robert Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Merauke,  Samuel Bernad TanaLepy,SE mengapresiasi catatan positif yang berhasil diraih oleh para atlet renang asal Merauke Jumat (23/11), kemairn. Tidak tanggung-tangung di hari perdana saat Kejurda renang itu dibuka, langsung merebut enam medali emas, empat perak serta tiga perunggu.

“Kejurda ini menjadi tolak ukur dan momentum cabang aquatic Kabupaten Merauke  khususnya dalam persiapan  PON XX, Tahun 2020 yang akan datang,” kata Samuel Bernad TanaLepy  kepada Cendrawasih Pos di Hotel Matos, Jumat (23/11).

Dikatakan, raihan enam medali emas itu sekaligus menempatkan posisi PRSI Merauke menempati urutan pertama  di Kejurda itu dari lima kabupaten dan satu kota di Papua.

Pihkanya menargetkan untuk Kejurda ini, Merauke harus membawa pulang minimal 17 medali emas. Ada 13 atlit yang  diikutsertakan dalam Kejurda tersebut yang tersebar di beberapa nomor  lomba.

“Kami menargetkan akan mewakili Papua dalam ajang olah raga bergensi ini, khususnya dari Cabor renang  yang akan digelar kedepan. Setelah selesai Kejurda  akan ada Kejurnas dan PON  XX pada 2020,” bebernya.

Melihat torehan ini, dirinya mengaku belum puas, untuk itu pihaknya terus memebrikan dukungan  kepada atlitnya itu agar terus mengukir prestasi apik saat mengikuti Kejurda  ini. Dia mengatakan, Kejurda ini merupakan tolak ukur bagi setiap atlitnya untuk mengikuti ajang bergensi lainnya kedepan. Sebagai mana diketahui, setelah Kejurda ini, para atlit akan mempersiapkan diri mengikuti Kejurnas  yang selanjutnya akan menentukan siapa saja yang bisa mewakili Papua pada PON XX 2020 yang akan datang. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *