Tak Gentar dengan Butler

BINCANG-Bincang:Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa didampingi Asisten pelatih Lidyo Niji Dea Souza memberikan arahan kepada Bapak Solossa, Kamis (22/11).(FOTO : Erik/Cepos)

JAYAPURA – Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa tidak gentar menghadapi lawannya PSMS Medan yang ditukangi mantan pelatih James Peter Butler yang akan berlangsungdi Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/11) mendatang.

Meskipun pelatih asal Inggris itu diyakini sedikit mengetahui gaya dan karakter mantan pemainnya itu. Sebab ketika menangani Persipura, Peter Butler berhasil mengorbitkan pemain muda yang terus bersinar di Indonesia seperti Gunansar Mandowen, Todd Ferre, Kevin Rumakiek, dan Ronaldo Wanma.

“Dia tahu karakter pemain yang pernah bermain di sini. Tapi setiap pertandingan itu beda. Kamu bisa prediksi pertandingan meski dia bagus strategi tapi kalau punya skill itu permainan individual, kita Persipura lebih bagus, pemain berkualitas,” ujar Osvaldo Lessa usai melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (22/11) sore kemarin.

Menghadapi PSMS Medan, pelatih Osvaldo Lessa mengaku saat ini mental bertanding pemain yang harus ditingkatkan, melihat situasi yang kini dialami oleh timnya, meski fisik dan gaya permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak bisa di ragukan lagi.

“Kita punya nama besar, dua pertandingan sebelumnya main bagus sekali, tapi kita turun sedikit saja. Itulah sepakbola harus kembali lagi seperti dulu karena Persipura tim berkualitas karena laga sisa kita harus menang,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa timnya dalam performa 90 persen siap meladeni tim lawan dengan meraih tiga poin, hanya saja kondisi sang kapten Boaz Solossa belum dalam performa terbaik, dikarenakan baru pulih dari cedera yang dialaminya.

Kendati demikian, pemain bernomor punggung 89 ini dipastikan tetap tampil menghadapi PSMS Medan dan pemainnya itu terus intens menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

“Dia pemain penting, kondisi belum 100 persen, termasuk Imanuel Wanggai yang tadi ada sedikit gangguan, kita akan lihat kondisi mereka lagi dan terus berikan latihan biar naik dalam performa terbaik hadapi tim lawan,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *