Gusur Lahan Kantor Bupati Untuk Bangun Swalayan

Sekda Tolikara Anton Warkawani,SE didampingi perwira penghubung Dandim Jayawijaya Mayor Daniel Kumbubui dan Kadis Perumahan dan Pemukiman Tolikara Imanuel Gurik,SE serta Danramil Karubaga Kapten Inf. Ansanay ketika meninjau sisa-sisa bangunan beton yang masih berdiri untuk digusur di gurikme kamis,22 Okt 2018 kemarin. (FOTO : Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA-Sekda Tolikara Anton Warkawani,SE didampingi Perwira Penghubung Kodim 1702/Jayawijaya, Mayor Daniel Kumbubui dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Tolikara Imanuel Gurik,SE serta Danramil Karubaga Kapten Infanteri Ansanai, Kamis (22/11) kemarin,  meninjau kantor Bupati lama gedung B  di Jalan Gurikme Karubaga, yang terbakar akibat konsleting listrik pada tahun 2016 lalu.

   “Sesuai petunjuk Bupati, kami meninjau tempat ini untuk mengusur sisa bangunan beton yang masih berdiri yang terbakar akibat konsleting listrik pada tahun 2016 lalu. Di atas lahan ini menurut rencana pemerintah kedepan akan membangun sebuah swalayan besar yang bisa menjadi tempat alun – alun atau tempat hiburan warga.”ungkap Sekda Anton.

  Menurut Sekda, lokasi tanah ini sudah dbayar lunas. Di lokasi ini akan dibangun swalayan besar karena Kantor Bupati dan semua Kantor Pemerintahan lain sudah dipindahkan di Kantor Pemerintahan terpadu di Igari. “Dari hasil pantauan kami di lokasi perkantoran pemerintahan terpadu di Igari,  sebagian besar sudah selesai hanya beberapa bagian lagi akan segera dirampungkan. Karena itu tahun depan semua aktifitas pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan akan dilakukan di Igari.”ungkapnya.

  Menurutnya Kabupaten Tolikara ini sudah berkembang dan sudah sangat maju apa lagi masyarakat Tolikara sudah maju, seiring dengan kemajuan era modernisasi saat ini. Karena itu pemerintah Tolikara harus menyambutnya dengan mambangun infrastruktur umum dan akses umum lainnya, sehingga masyarakat Tolikara semakin maju.  (Diskominfo Tolikara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *