Persipura Tanpa Ricardo

Bek Persipura Jayapura Ricardo Salampessy  (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Persipura Jayapura akan kehilangan bek andalanya Ricardo Salampessy ketika menjamu PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/11). Sebab, Ricardo masih menjalani pemulihan cidera hamstring.

Pemain bernomor punggung 4 ini mengalami cidera ketika Persipura menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Senin 19 November. Saat itu, Ricardo merasa kesakitan dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Yohanis Tjoe pada menit 49.

Absennya Ricardo di lini belakang menjadi pekerjaan rumah Osvaldo Lessa untuk mencari penggantinya. Tetapi pelatih asal Brasil itu tetap optimis jika lini belakangnya akan tetap solid meski tidak hadirya Ricardo yang harus menjalani pemulihan.

“Ricardo pemain bagus, Persipura butuh sekali. Tetapi dia harus istirahat dulu, kita tidak pikir untuk pertandingan ini, tetapi mungkin pertandingan berikutnya Ricardo sudah bisa kembali,” ungkap Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai memimpin latihan pemainnya di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (21/11).

Untuk mengisi posisi Ricardo, pelatih Osvaldo Lessa akan menurunkan Yohanis Tjoe untuk berduet dengan bek asal Brasil Marcio Rozario di lini belakang.

Lessa mengakui, ketatnya jadwal kompetisi musim ini membuat pemainnya rentan dengan cidera. Termasuk dengan beberapa sisa laga krusial Persipura Jayapura belakangan ini, yang mengharuskan menurunkan pemain senior yang memiliki pengalaman dalam situasi genting seperti ini.

“Kita sedikit ada masalah pada rotasi pemain, beberapa pemain senior sering cidera karena padatnya jadwal. Pemain muda bisa bantu kita, pemain muda punya kualitas bagus, tetapi kondisi seperti ini kita butuh pemain dengan pengalaman dan mental,” ujarnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *