Lessa: Tiga Laga Sisa, Final

JAYAPURA-Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, posisi tim kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura belum aman. Tim Mutiara Hitam julukan Persipura masih dihantui zona degradasi. Pasalnya hingga pekan ke-31 Liga 1 2018, Persipura masih bercokol di posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi poin 41 angka. Persipura hanya unggul 5 angka dari PS Tira yang ada di zona degradasi.

Dengan tiga laga sisa, tentu menjadi pertarungan hidup mati tim dengan empat bintang gelar juara ini. Sesuai dengan data klasemen, belum ada tim yang dapat dikatakan degradasi. Semua masih memiliki peluang untuk bertahan musim depan. Sebab masih ada 9 angka yang akan diperebutkan dan apapun masih bisa terjadi.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa menegaskan bahwa tiga laga sisa yang akan dilakoni oleh Boaz dan kawan-kawan akan menjadi final. Termasuk saat menjamu PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura 24 November mendatang.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa kita harus melihat tiga laga sisa ini sebagi final buat kami. Saat lawan PSMS Medan, kemenangan harus jadi harga mati,” tegas Osvaldo Lessa kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (21/11) soren.

Dengan koleksi 41 poin, unggul 5 angka dari 5 tim yang ada di bawahnya, secara matematika, Persipura hanya butuh 4 angka lagi atau sekali menang dan sekali imbang untuk aman di musim depan. Itu pun jika lima tim di bawahnya tidak meraih hasil maksimal.

“Kita akan fokus saat lawan PSMS Medan dulu. Jika kita menang saya yakin kita sudah bisa nafas lega untuk musim depan. Tetapi kita juga sudah target untuk bisa sapu bersih tiga laga ini,” jelasnya.

Lessa juga mengakui, jika persiapan mereka pada musim ini terbilang tidak maksimal. Oleh karena itu, dirinya akan berusaha untuk menyelamatkan Persipura musim ini untuk menatap kompetisi Liga 1 musim 2019 yang lebih siap lagi. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *