Kuliner Khas Daerah Disiapkan untuk PON di Papua

Suasana Pameran dan Pagelaran Pangan Lokal yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih APO, bertepatan dengan Hari Otsus, Rabu (21/11) kemarin.( FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Provinsi Papua siap mendukung pelaksanaan PON di Papua pada 2020. Salah  satunya dengan menyiapkan kuliner khas daerah sebagai wisata kuliner bagi peserta PON, baik atlet, official, maupun para pengunjung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua, Ir. Samuel Siriwa, dalam Pameran dan Pagelaran Pangan Lokal yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Otsus, Rabu (21/11) kemarin.

“Dukungan kami untuk PON di Papua termasuk menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan, yang dipersiapkan untuk menjadi kuliner bagi peserta PON nanti,” ungkap Ir. Samuel Siriwa kepada wartawan, Rabu (21/11) kemarin.

  Lanjutnya, terkait dengan rencana PON Papua, pihaknya benar-benar mendukung. ‘’Artinya, apa yang kami buat hari ini (kemarin, red), sekiranya dapat menjadi kebutuhan bagi para peserta maupun pengunjung yang datang ke Papua untuk menyaksikan PON XX,”ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Pameran dan Pagelaran Pangan Lokal ini, terdapat beraneka ragam kuliner yang disajikan, mulai dari snack, es krim, hingga mie bakso yang semuanya berbahan dasar pangan lokal.

Tidak hanya itu, terdapat pula representasi dari pertanian modern, dimana dipamerkan juga mesin pertanian, mesin pemeras buah merah dan teknologi lain. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *