Kapolres Jayapura Peringati Maulid Dengan Masyarakat dan Pemda

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK., MH.,M.Si, foto bersama dengan tokoh agama dan Pemda setempat dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M di Masjid Al Aqsa, Sentani, Selasa (19/11). (FOTO : Humas)

JAYAPURA- Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK., MH.,M.Si, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan Pemda Kabupaten  Jayapura, TNI-Polri, tokoh lintas agama dan masyarakat Kabupaten Jayapura, di Masjid Al Aqsa, Sentani, Selasa (19/11).

Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M kali ini, jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad Bin Ali Asegaf menyampaikan momentum Maulid Nabi seharusnya menjadikan momen untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW dan mengikuti beliau serta meneladaninya. Jangan sampai Maulid Nabi Muhammad SAW ini membuat semakin jauh dari sunnahnya.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mari kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Habib Ahmad.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK., MH.,M.Si saat di konfirmasi menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Aqsa Sentani ini merupakan perwujudan dari forum silaturahmi dan sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jayapura.

Lanjut Kapolres,  selain dihadiri oleh umat muslim, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga di hadiri oleh Pemda, TNI-Polri serta tokoh-tokoh agama lintas agama yang berada di Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Kitab Suci Al Quran dari Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) kepada perwakilan pengurus masjid yang ada di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *