PT. Tanto Optimalkan Aktivitas Bongkar Muat Barang

Suasana Kapal barang yang sandar di pelabuhan Jayapura, Senin (19/11) lalu.(FOTO : Yohana/ Cepos)

JAYAPURA – Menyambut peak season Natal dan Tahun Baru, PT. Tanto Intim Line Perusahaan Pelayaran Nusantara Cabang Jayapura mulai mengoptimalkan perjalan dan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Jayapura.

Kepala Cabang PT. Tanto Intim Line  Jayapura Slamet Rianto mengatakan, optimalkan jasa pelayaran khususnya angkutan barang menyambut Natal dan Tahun Baru sudah pihaknya lakukan dari sekarang, guna mempercepat muatan barang dan pengantaran barang dari pelabuhan ke tempat tujuan.

“Kendala yang masih kami temui di lapangan adalah menunggu  waktu keberangkatan dan di pelabuhan karena untuk masuk di Pelabuhan Jayapura bukan kami saja, tetapi ada kapal-kapal lainnya.   Untuk itu kalau jadwal kami berangkat dari Surabaya atau Makasar terlambat, otomatis sampai di Jayapura akan terlambat juga,” ungkap Slamet kepada Cenderawasih Pos, Senin (19/11) lalu.

Lanjutnya,  menghadapi peak season setiap tahun, pihaknya selalu berusaha kapal-kapal yang pihaknya miliki jangan sampai ada yang mengalami mogok atau bermasalah. Jika ada yang bermasalah maka proses pengantara barang akan terganggu dan berujung pada kenaikan harga barang dan sebagainya.

“Dalam mempercepat pelayanan kami, dalam hal pengantaran barang kepada pedagang, kami juga dibantu oleh Pelindo dalam hal bongkar muat barang dari kapal ke lahan penumpukan kontainer di Pelabuhan Jayapura,” terangnya.

Diakuinya, sampai dengan saat ini aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Jayapura semakin lancar, tentunya hal tersebut didukung dengan fasilitas yang disediakan oleh Pelindo Cabang Jayapura. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *