Diduga Mati Tak Wajar, Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Unit identifikasi Reskrim Polres Merauke ketika melakukan identifikasi sekaligus mengangkat kerangka manusia yang ditemukan di jalan Kuprik Kelapa Lima Merauke untuk selanjutnya dievakuasi ke RSUD Merauke,  Selasa (20/11).(FOTO : Humas Polres Merauke for Radar Merauke)

MERAUKE-Warga di sekitar jalan Kuprik,  Kelapa Lima,  Kelurahan Kelapa Lima, Merauke digegerkan dengan penemuan sesosok kerangka manusia yang ditutupi dengan karung dan lumpur.  Belum diketahui,  identitas dari kerangka manusia tersebut dan kapan meninggal.  Namun dilihat dari kondisinya, kemungkinan korban meninggal tidak wajar.  Kerangka manusia ini ditemukan Selasa (20/11) sekira pukul 10.00 WIT.

   Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan kerangka manusia ini.  Kronologi penemuan, ungkap Kapolres, berawal dari informasi  warga sekitar tempat penemuan kerangka manusia di Jalan Kuprik Kelapa Lima Merauke. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke salah salah satu anggota Polisi yang berada di sekitar tempat penemuan kerangka manusia. Kemudian dilaporkan ke Mapolres Merauke.

     Menurut Kapolres,  piket identifitikasi dan  fungsi lainnya selanjutnya mendatangi tempat kejadian dan setelah sampai di tempat kejadian, memang  benar telah ditemukan sesosok kerangka manusia yang tertutupi lumpur dan karung.

   “Selanjutnya kita mengambil langkah-langkah kepolisian berupa menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mengangkat kerangka manusia tersebut dan membawa ke RSUD Merauke agar dapat diidentifikasi. Selanjutnya meminta keterangan terhadap para saksi.

    Sementara kasus penemuan kerangka manusia telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke, jelasnya.

    Selanjutnya Satuan Reskrim Polres Merauke akan melakukan koordinasi dengan dokter RSUD Merauke untuk mengetahui kapan meninggalnya korban dan jenis kelamin serta usia, mengumpulkan barang bukti, serta mengumumkan media massa apakah ada keluarga yang merasa kehilangan keluarga selama ini sekaligus mencari identitas korban.

    “Sampai sekarang ini, kami belum mendapatkan identitas dari korban yang saat ditemukan tinggal kerangka,” tandas Kapolres.  (ulo/gin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *