ASN Pemprov Masih Belum Patuh dan Disiplin

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua saat mengikuti apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (19/11) lalu.(FOTO : GRATIANUS SILAS/CEPOS)

JAYAPURA– Berbicara soal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, nyatanya disiplin dan kepatuhan itu belum dijalankan sebagaimana diharapkan. Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (19/11) lalu.

“Disiplin sudah mantap, sudah bagus, tapi belum patuh. Artinya, displinnya belum bisa dilaksanakan dengan baik. Sebut saja, kami sudah mulai apel di sini, masih saja ada yang berjalan-jalan di belakang barisan. Kemudian, ketika apel di mulai tepat pukul 7.30 WIT, masih ada pula ASN yang baru berangkat dari kantornya masing-masing. Padahal, semua tahu bahwa apel itu di mulai pukul 7.30 WIT,” ungkap Doren Wakerkwa saat memimpin apel di Kantor Gubernur Papua, Senin (19/11) kemarin.

Hal ini, menurut Wakerkwa, menandakan bahwa tiap ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua belum patuh terhadap dirinya sendiri, dan pemerintah sebagai bagian dari NKRI.

“Oleh sebab itu, setiap apel sudah dimulai, ASN yang terlambat itu tidak boleh seenaknya berlalu lalang di belakang barisan. Kalau perlu yang terlambat itu buat barisan sendiri, sehingga tidak mengganggu apel yang telah berlangsung,” tambahnya singkat.

Pada dasarnya, yang disampaikan Wakerkwa ini bertujuan untuk menyadarkan seluruh ASN tentang kepatuhan dan kedisiplinan, serta menghargai apel pagi yang diselenggarakan, terlebih kala apel telah berlangsung. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *