Puluhan Anggota KNPB Ditangkap di Asrama Pegubin

Puluhan Anggota KNPB di Asrama Pegunungan Bintang di jalan Buper Waena ketika digelandang oleh aparat Kepolisian untuk dibawa ke Polres Jayapura Kota, Senin(19/11) (hans cepos).

JAYAPURA-Puluhan anggota KNPB ditangkap oleh pihak Kepolisian Polres Jayapura Kota ketika hendak melakukan kegiatan  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ke 10 tahun 2018  di Asrama Pegunungan Bintang di jalan Buper Waena,Senin (19/11).

Sementara itu pemantauan Cenderawasih Pos di lapangan, sebelum mengamankan puluhan anggota KNPB di Asrama Pegunungan Bintang di Jalan Buper Waena, pihak aparat Kepolisian yang dipimpin Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustaf Urbinas bersama Wakapolres Kota Jayapura dan Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Helan,SIK lebih dulu melakukan
Penggeledahan dan Penggerebekan di Asrama  Unit VI Rusunawa yang mana diduga sebagai tempat pusat pelaksanaan KNPB.

Di Unit VI Rusunawa tersebut, aparat kepolisian berhasil menyita beberapa atribut lambang Papua Merdeka.Hanya sayangnya kedatangan para aparat Kepolisian tersebut sudah tercium lebih dulu dari anggota KNPB yang pada saat itu sudah siap-siap merayakan HUT KNPB yang dipusatkan disalah satu lapanngan kecil di belakang Asrama Unit VI Rusunawa.

Selain mengamankan atribut lambang Papua Merdeka, pihak aparat juga berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor tanpa surat-surat.

Sementara itu setelah melakukan pengeledahan di Asrama Rusunawa, pihak aparat Kepolisian bersama anggota Brimob dan TNI kembali mendatangi Asrama Pegunungan Bintang di jalan Buper Waena.

Di asrama Pegunungan Bintang tersebut, pihak aparat Kepolisian berhasil mengamankan puluhan anggota KNPB yang sudah siap-siap merayakan HUT KNPB  ke-10 di Aula Asrama.
Para anggota KNPB ini juga sudah menggunakan  atribut atau baju lambang KNPB.

Kepolres Jayapura Kota, AKBP. Gustaf Urbinas yang sempat bertemu dengan para anggota KNPB ini sempat meminta kepada anggota KNPB ini untuk membubarkan diri dan melarang adanya kegiatan tersebut.

Tetapi permintaan Kapolres justru tak diindahkan,sehingga para anggota KNPB ini harus digelandang ke Polres Jayapura Kota dengan menggunakan truk untuk selanjutnya dimintai keterangan.

Selain puluhan Anggota KNPB aparat Kepolisian juga berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang diduga hasil curanmor dan juga atribut Papua Merdeka.

Hingga berita ini diturunkan Kepolres Jayapura Kota, AKBP. Gustaf Urbinas belum bisa memberikan komentar apapun. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *