Yanto Basna Angkat Nama Papua di Liga Thailand

Rudolf Yanto Basna (FOTO : Basna for Cepos)

JAYAPURA- Pesepakbola Papua, Rudolf Yanto Basna, akan melanjutkan kariernya di kompetisi utama Liga 1 Thailand. Pemain asli Papua ini hanya tinggal menyelesaikan proses penandatanganan kontrak pada Desember, sekaligus diperkenalkan kepada publik Sukhothai FC.

Yanto Bansa yang saat ini sedang menikmati masa liburannya di Kota Jayapura tak bisa menutupi rasa bangganya. Dimana ia berhasil mewujudkan targetnya bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand.

“Puji Tuhan, ini sesuai dengan target saya bermain di Liga 1 Thailand, semoga saya bisa terus berkembang di sana,” ungkap Yanto Basna saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (16/11) kemarin.

Saat disinggung kapan akan bermain untuk Persipura, Yanto mengaku tak ingin cepat-cepat bermain di Indonesia, lantaran masih ingin mengembangkan kariernya di kompetisi sepak bola Thailand.

“Semua pemain pasti ingin bermain di Persipura, tapi saya masih ingin merantau supaya saya lebih siap lagi dalam bermain,” jelasnya.

Selain ingin mengembangkan kariernya, Yanto bertekad untuk mengangkat nama Papua di persepakbolaan Thailand.

“Saya mungkin sementara waktu di Thailand, karena saya juga ingin bangkitkan harkat dan martabat Papua di sana,”tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *