Sriwijaya Air dan Garuda Jalin Kerja Sama Operasi

Aktivitas pesawat Nam Air milik Sriwijaya Air Group di Bandara Sentani, belum lama ini.(FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Di awal bulan November 2018 lalu, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia menjalin Kerja Sama Operasi  (KSO). Dengan adanya KSO ini  semua operasional Sriwijaya Air termasuk kewajiban finasialnya akan berada di bawah pengelolaan KSO.

District Manager Jayapura,  Ronel Sangkay mengatakan, di usia ke 15 tahun ini, pihak Sriwijaya Air dalam hal ini Pemegang Saham mengambil keputusan strategis berupa JOINT OPERATION atau KSO (Kerja Sama Operasi), dengan mengandeng maskapai milik negara, Garuda Indonesia Group.

“Tujuan kami dalam KSO ini tidak lain adalah untuk mengembangkan perusahaan ini dan semakin mengokohkan keberadaan Sriwijaya Air Group sebagai maskapai milik Bangsa Indonesia. Kami optimis KSO ini akan membawa kami melangkah dengan terobosan yang lebih baik, baik strategi maupun pengembangannya,” ungkap Ronel kepada Cenderawasih Pos, Jumat (16/11) kemarin.

Lanjutnya, patut diketahui, KSO yang telah pihaknya lakukan dengan Garuda Indonesia, tidak merubah apapun yakni dalam kepemilikan saham perusahaan tidak berubah dan tetap dimiliki pemegang saham saat ini.

Diakui Ronel, dengan kerjasama tersebut pihaknya ingin mengembangkan Sriwijaya Air Group sebagai maskapai milik Bangsa Indonesia dan pihaknya berharap dengan adanya kerjasama tersebut, Sriwijaya Air Group dapat terus maju, modern dan berkelanjutan. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *