IPSI akan Gelar Kejuaraan Silat Wanita

Ketua Pengprov IPSI Papua, Abisai Rollo saat memberikan hadiah kepada para pesilat Kota Jayapura yang berhasil meraih juara pada Popprov Papua 2018, di Aula Otto dan Geisller, Kotaraja, Kamis (15/11). (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Untuk memperingati Hari Ibu se-Dunia yang jatuh pada 22 Desember, Pengprov Ikatan Pesilat Seluruh Indonesia (IPSI) Papua akan menggelar kejuaran silat guna memperebutkan piala Ketua DPRD Kota Jayapura.

Yang paling menarik dari kejuaraan yang rencananya akan digelar pada Desember 2018 ini, sesuai dengan tema hari ibu, maka kejuaraan ini akan digelar bagi kaum hawa saja.

Ketua Umum Pengprov IPSI Papua, Abisai Rollo mengatakan, kejuaraan ini nantinya akan mempertandingkan semua nomor pencak silat, dan dibuka bagi umum.

“Untuk kejuaraan ini kita hanya buka bagi wanita saja, pria juga bisa datang memberikan semangat,” ungkap Abisai Rollo kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Aula Otto dan Geisller, Kotaraja, Kamis (15/11) malam.

Abisai Rollo menjelaskan, kejuaraan ini sebagai ajang pembinaan kepada para atlet silat.

“Kita ingin Cabor Pencak Silat ini menjadi populer di Papua, karena kita tahu di Asian Games Indonesia banyak raih emas dari Pencak Silat. Saya juga berharap di PON nantinya kita pesilat Papua bisa berbicara banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Daud Ngabalin memberikan apresiasi kepada Ketua Pengprov IPSI yang terus memberikan wadah bagi para atletnya dalam mengembangkan kemampuan para pesilat di Tanah Papua.

“Dalam rangka hari ibu saja , IPSI mau buat ivent kejuaraan, itu sangat luar biasa, tidak semua pengurus punya semangat seperti itu,”pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *