Diduga Konsleting, Taksi Carry Terbakar

Taxi carry yang terbakar di jalan raya depan Hotel Merbau, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (16/11). (FOTO : Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI- Diduga akibat konsleting atau arus pendek listrik, mengakibatkan taksi carry jurusan Sentani-Hawai DS 7110 JZ terbakar di jalan raya depan Hotel Merbau, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 10.00 WIT, Jumat (16/11).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan terbakarnya taksi jurusan Hawai-Sentani.

“Benar telah terjadi kebakaran I unit taksi carry yang biasa melayani penumpang dari Hawai-Sentani,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (16/11).

Menurut Sode, tidak ada korban akibat kejadian ini, namun sempat membuat sopir dan penumpang panik, karena kaget ada letusan dan api di bagian mesin dari taksi tersebut.

“Taksi ini terbakar saat sopir Musa Lionokos (32) bersama 2 orang penumpang melintas di depan Hotel Merbau, tiba – tiba terdengar bunyi letusan disertai munculnya api pada bagian mesin sehingga dengan cepat menyebar pada bagian bawah mobil,”jelasnya. Karena panik, pengemudi taksi bersama 2 orang penumpangnya langsung keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

Dia menyatakan, api kemudian membesar dan membakar sebagian besar taksi tersebut. Namun beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jayapura datang memadamkan api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dari pengemudi, taksi carry tersebut sempat mengalami gangguan pada pagi hari saat hendak digunakan untuk mengangkut penumpang, namun pemilik taksi carry Dedi sempat memperbaikinya sendiri,” ucapnya.

Sode menyatakan akibat dari kejadian itu, arus lalu lintas di seputaran TKP sempat mengalami kemacetan, namun dapat segera ditangani oleh personel Sat Lantas Polres Jayapura, hingga normal kembali seperti biasanya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *