Bupati Mathius Terima Penghargaan Indonesia Award

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memegang piala sebagai penghargaan Indonesia Award di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kamis (15/11) . (FOTO : Humas Pemda Jayapura For Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menerima penghargaan Indonesia Award karena dianggap berhasil dalam pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Jayapura. Penghargaan Indonesia Award ini diberikan kepada lembaga pemerintahan di seluruh Indonesia dan individu yang berprestasi. Kegiatan ini sendiri digelar oleh stasiun televisi iNews TV di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kamis (15/11) malam.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi serta kontribusi mereka terhadap bangsa dengan mengusung tema “Indonesia Bangga”, Indonesia Award 2018 ini memberikan penghargaan pada 20 kategori yakni, tokoh publik, tokoh profesional dan tokoh olahraga.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan, penghargaan yang diterima ini merupakan dedikasi dari semua tenaga pendidikan dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Jayapura yang selama ini memberikan perhatian dan dedikasi yang tinggi dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat dan generasi penerus bangsa di Kabupaten Jayapura.

   “Secara geografis, Papua sebagian besar masih sulit dijangkau, tapi kepedulian dan ketekunan dari para tenaga pendidikan dan kesehatan atau tenaga medis terus melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Mathius menjelaskan, untuk imunisasi rubella dan campak yang berlangsung secara nasional khususnya di Kabupaten Jayapura mencapai 119% dan hal ini telah melampaui dari target yang ditetapkan secara nasional.

“Pekerjaan kesehatan adalah pekerjaan kemanusiaan dan tidak akan habis-habisnya untuk dikerjakan. Atas nama masyarakat di Kabupaten Jayapura kami menyampaikan terima kasih kepada iNesw yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan, penerimaan penghargaan di bidang kesehatan untuk Kabupaten Jayapura tidak terlepas dari kerja sama semua komponen masyarakat, baik secara struktural pemerintahan, LSM kelompok masyarakat peduli kesehatan dan masyarakat seluruhnya di Kabupaten Jayapura.

“Semua tenaga, sumber daya, fasilitas telah kami kerahkan untuk sebuah pelayanan kesehatan yang terbaik. Hasilnya, target yang ditetapkan 95% kita lewati hingga 119 %. Dan tentunya sebuah penghargaan yang menjadi motifasi bagi kami untuk tetap bekerja bagi kemanusiaan di bidang kesehatan,” ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *