Waspadai Pemain Kunci Bhayangkara FC

Erik / Cepos
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (15/11).

JAYAPURA-Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa meminta kepada pemainnya untuk mewaspadi pemain kunci Bhayangkara FC yang mereka akan hadapi di Stadion PTIK Jakarta, 19 November.

Sebab, beberapa pemain kunci milik Bhayangkara FC dianggap dapat merepotkan timnya jika memberikan ruang gerak atau kesempatan di dalam wilayah pertahanan Persipura.

“Ada Jajang Mulyana, tetapi dia tidak bisa main karea akumulasi, tapi mereka memiliki pemain asing yang kualitasnya bagus, gelandang bertahan ada Lee Yoo-Joon yang punya kualiats tinggi, dan juga Vandry Mofu yang main sangat bagus, kita harus fikir untuk jaga mereka,”ungkap Osvaldo Lessa saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai melakukan latihan, Kamis (16/11).

Selain itu, Lessa juga akan memberikan perhatian khusus kepada striker naturalisasi Bahayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi yang dianggap bisa menjadi momok bagi mereka jika tidak memberikan kawalan yang intens kepada pemain yang berusia 38 tahun itu.

“Dzumafo senior sekali, tapi masih sangat bahaya, karena dia kontrol bagus dan pintar kasih bola dan untuk finshing juga bagus, kita akan tetap jaga sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Kendati demikian, Lessa tetap tidak gentar dengan sang juara bertahan itu. Sebab, usai meraih kemenangan atas Bali United FC membuat kepercayaan Persipura makin naik. Apalagi Lessa juga sudah merasa jika Persipura kini telah kembali pada karakter aslinya.

“Kita tidak main untuk imbang, tim harus menang untuk bisa perbaiki posisi kita, tahun ini kita tdak bisa juara tetapi kita siapkan sekarang untuk tahun depan,” tegas Lessa.

Tetapi Lessa harus berusaha ekstra, sebab tuan rumah yang masih memiliki peluang untuk pertahankan gelar, tentu tidak ingin kalah didepan pendukungnya sendiri. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *