Penghargaan Untuk Papua Khususnya Merauke

MONUMEN KAPSUL WAKTU: Tampak kondisi Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085 yang berada di depan kantor Bupati Merauke yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Jumat (16/11) hari ini. 

*Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Monumen  Kapsul Waktu

MERAUKE-Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085 yang berisi pesan anak-anak Indonesia dari 34 provinsi di Indonesia yang ditempatkan di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

    Penempatan  Kapsul  Waktu ini di Merauke menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono sebagai bentuk penghargaan  terhadap Papua  terlebih khusus kepada Merauke.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada Papua  lebih khusus Merauke sehingga penempatan kapsul waktu ini di Merauke,” ungkap Basuki Hadimuljono kepada wartawan saat meninjau Monumen Kapsul Waktu, Kamis (15/11).

Kapsul Waktu yang dimulai dari Sabang Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), melewati semua provinsi di Indonesia dan mengakhiri perjalanannya di Merauke, Provinsi Papua.

Kapsul Waktu yang akan dibuka 70 tahun yang akan datang terhitung dari tahun 2015, saat ini telah dibuatkan monumen. Rencananya, Monumen Kapsul waktu ini menurut Basuki Hadimuljono, akan diresmikan Presiden Jokowi, pagi ini sekira pukul 09.00 WIT.

Dari pantauan Radar Merauke,   panitia  telah memasang  panggung di lapangan atau alun-alun  dari Monumen  Kapsul Waktu  yang berada di depan kantor Bupati Merauke.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kemarin meninjau  langsung monumen  yang akan diresmikan  tersebut.

“Secara fisik bangunan sudah 100 persen.   Sementara yang  masih kurang adalah pagar dan rumput yang sebenarnya sudah ditanam dengan cara menembak bibit dari rumput tersebut ke lahan yang ditanami, namun karena musim   panas membuat  bibit rumput yang ditanam tersebut tak kunjung  tumbuh,” ungkapnya.

“Kita pilih rumput yang tahan cuaca di sini,  dan ada  rumput lokal yang menjadi contoh.  Secara fisik 100 persen selesai untuk diresmikan Bapak Presiden besok pagi (hari ini,red),” sambungnya. (ulo/nat)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *