Aviasi Cargo Diminta Utamakan Angkut Bapok

Denny/Cepos
Angkutan Cargo Trigana Air saat menurunkan barang di Apron Cargo Bandara Wamena, kemarin.

WAMENA-Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Jayawijaya meminta kepada Aviasi penerbangan kargo untuk lebih mengutamakan angkutan sembako menjelang hari raya natal dan tahun baru. Hal ini dikarenakan jumlah permintaan   kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

   Kepala Bidang Perdagangan Arisman Chaniago mengaku pihaknya sudah melayangkan surat imbauan kepada pemasok, aviasi di bidang kargo.  Disnakerindag meminta kesiapan sedini mungkin untuk pengadaan komoditi-komoditi kebutuhan pokok dan barang-barang lainnya dalam waktu dekat ini.

  “Kami minta untuk kebutuhan bahan –bahan kebutuhan pokok masyarakat untuk diprioritaskan dalam pengangkutan pesawat kargo ke Wamena. Ini karena berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun baru yang semakin dekat,” ungkapnya, Kamis (15/11) kemarin.

  Menurutnya, menjelang hari besar keagamaan, saat ini sudah pasti permintaan akan bahan –bahan pokok masyarakat akan lebih tinggi, dari hari biasanya sehingga untuk menjaga ketahanan pangan dan harga yang stabil khususnya untuk bahan pokok, maka perlu aviasi cargo untuk lebih mengedepankan bahan pokok dari pada yang lainnya.

  “Untuk Bahan Pokok dan BBM mungkin bisa lebih diutamakan ketimbang bahan bangunan, sebab khusus pada saat ini permintaan untuk bahan pokok dan BBM pasti akan meningkat di pasaran Jayawijaya,” jelas Kabid Perdagangan.

  Untuk kebutuhan pokok, Kata Arisman, ini nanti tidak hanya untuk masyarakat Jayawijaya tetapi juga masyarakat dari Kabupaten pemekaran seperti Nduga, Lanny Jaya, Toikara, Mamberamo Tengah dan Yalimo akan melakukan aktifitas pembelian di Jayawijaya, sehingga tentu ketahanan pangan khususnya bahan pokok perlu diperhatikan. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *