Untuk PON, PTFI Siap Berikan Kontribusi

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP.,  memimpin jajaran Pemerintah Provinsi Papua melakukan pertemuan dengan PT. Freeport Indonesia (PTFI) di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (12/11) malam kemarin. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAKARTA- Selain berkontribusi dalam pembangunan satu venue besar di Kabupaten Mimika dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Provinsi Papua pada 2020 mendatang, PT Freeport Indonesia (PTFI) siap memberikan kontribusi lainnya untuk lebih menyukseskan lagi penyelenggaran ajang olahraga bergensi tingkat nasional tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., usai memimpin jajaran Pemerintah Provinsi Papua melakukan pertemuan dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (12/11) malam kemarin

  “Pastinya Pemprov berterima kasih atas kontribusi PTFI untuk bangun beberapa venues di Mimika. Demikian, untuk kontribusi selanjutnya, berdasarkan skema yang telah dilihat, ada rehab maupun pembangunan venue baru, serta kontribusi dalam penyelenggaraan,” ujar Hery Dosinaen, SIP., MKP kepada wartawan, Senin (12/11) malam kemarin.

Namun, kata Sekda Dosinaen, untuk teknisnya, Pemerintah Provinsi Papua dan pihak PTFI akan duduk bersama-sama lagi ke depan untuk membuat pemetaan secara spesifik dan jelas terkait kontribusi PTFI terhadap penyelenggaraan PON Papua.

“Dari hasil konsolidasi kami di dua bulan terakhir, termasuk pertemuan kami kali ini (kemarin, red), salah satunya meminta PTFI memberikan kontribusi dalam pembangunan maupun penyelenggaraan PON Papua, secara khusus di beberapa daerah lain, selain Mimika,” katanya.

Di kesempatan serupa,  Vice President Corporate Communication PTFI, Riza Pratama, mengonfirmasi bahwa PTFI akan duduk bersama Pemprov Papua untuk memetakan beberapa hal, terlebih khusus terkait dengan kontribusi PTFI terhadap penyelenggaraan PON Papua.

“Kami akan bersama-sama Sekda Papua dan timnya untuk duduk dan membahas lebih jauh dan mendetail kelanjutan ke depan. Namun yang pasti, kami selalu mendukung Pemprov Papua, terutama untuk PON Papua,” tambah Riza Pratama.

Hal ini, kata Pratama, terbukti di mana PTFI telah berkontribusi membangun satu venue besar untuk  seluruh cabor atletik, serta cabor bola basket, guna mendukung sukses penyelenggaraan PON Papua. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *