Tingkatkan Pelayanan, RSUD Wamena Kejar Akreditasi

Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua saat berkunjung ke RSUD Wamena didampinggi Direktur RSUD Wamena dr. Felly Sahureka saat melihat sarana  dan prasarana rumah sakit yang dibenahi. (FOTO : Denny/ Cepos)

WAMENA-Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena terus melakukan pembenahan sarana  dan prasarana pendukung dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menjelang penilaian akreditasi.

  Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua saat melakukan kunjungan ke RSUD Wamena mengakui bahwa untuk persiapan akreditasi ini memang masih ada beberapa item yang harus dibenahi dalam penilaian yang akan dilakukan pada 21 November mendatang, harus bisa diselesaikan dalam sisa waktu beberapa hari ini.

  “21 November ini sudah mulai dengan proses penilaian akreditasi, dan yang akan melakukan itu tim dari kementerian kesehatan yang akan melakukan penilaian langsung dan melihat 14 -16 pokja yang yang ada di RSUD Wamena.”ungkapnya Rabu (14/11) kemarin.

  Ia memastikan, tim penilaian ini akan melihat pokja –pokja yang telah dibentuk di masing –masing bidang untuk melihat langsung kinerja dari RSUD Wamena bagaimana dan itu masing –masing pokja bertanggungjawab dengan bidang–bidangnya masing –masing dalam penilaian akreditasi yang akan dilaksanakan.

  Di tempat yang sama, Direktur RSUD Wamena dr Felly Sahureka menyatakan jika untuk persiapan akreditasi ini pihaknya bersama dengan pokja –pokja yang dibentuk harus bekerja lembur. Ini sebenarnya bukan seperti kaget ketika akreditasi baru dilengkapi, namun ini bagian dari memenuhi standar itu membutuhkan banyak hal.

  “Kita butuh anggaran, tenaga dan orang yang mau bekerja, kami juga membutuhkan dukungan dari Pemda, karena setelah kami mendapat bimbingan akreditasi ada yang harus dipenuhi baik sarana dan prasarananya, pembenahan dan perbaikan sehingga kami tak bisa berjalan sendiri tanpa pemda,” ungkap dr  Felly yang mengaku persiapan penilaian akreditasi sudah mencapai 70 %.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *