Ternyata 1 Pelaku Adalah Jambret di Biak

Fiktor/Cepos
Tersangka LK salah satu dari lima komplotan pencuri yang ditingkat Satresmob ketika digiring ke sel tahanan di Mapolres, kemarin. LK diduga terlibat dalam banyak kasus jambret di wilayah Kota Biak selama ini.

BIAK-Penyidikan terhadap 5 orang komplotan pencuri yang dibekuk oleh Satreskrim Polres Biak Numfor ketika sedang pesta miras di Pantai Saramom terus dilakukan pengembangan oleh penyidik. Para pelaku ternyata bukan “pemain” baru, namun sudah sering kali melakukan aksi pencurian di sejumlah lokasi yang berbeda di wilayah Biak Kota dan sekitarnya.

Tak hanya itu, dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan terungkap kalau salah satu dari pelaku itu terlibat dalam kasus-kasus penjambretan di wilayah Kota Biak selama ini. Bahkan, aksi penjambretan itu sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya di sejumlah titik.

“Hasil dari pemeriksaan yang kami lakukan, setelah pelaku sadar (saat ditangkap mabuk), satu diantara 5 orang ini ternyata juga sering melakukan penjambretan dan itu tidak satu kali dilakukan, dia adalah LK.

Dari pengakuannya sudah melakukan penjambretan beberapa kali,” ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Jeffri P Tambunan, SH, S.IK saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin.

Di depan penyidik, tersangka LK yang badannya dipenuhi tato itu mengaku kalau dalam melakukan aksinya penjambretannya sering menggunakan kendaraan roda dua dan dilakukan dengan temannya. Ada yang membawa kendaraan, sementara yang dibonceng menarik tas korban.

“Yang menjadi sasaran LK ketika melakukan aksi penjambretannya adalah perempuan, tas atau dompetnya ditarik ketika diatas motor. Kasus ini juga kami terus kembangkan karena penyambretan cukup meresahkan juga di beberapa waktu sebelumnya,” tandasnya.

Terkait dengan pengembangan pemeriksaan para tersangka pencurian itu, penyidik masih terus mendalami setiap keterangan yang diberikan para tersangka. Pasalnya, para tersangka diduga memiliki jaringan dengan pelaku pencurian lainnya yang tergolong sudah cukup marak di Biak selama ini.

Sekedar diketahui bahwa seperti yang diberitakan sebelumnya para tersangka dibekuk di pantai saat pesta miras. Kelimanya adalah NN, AR, LR, JK dan RD. LK sendiri juga telah mengaku terlibat dalam beberapa kasus penjambretan di Biak selama ini.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *