Tak Kantongi Izin, Demo Sopir Dibubarkan

Kabag Ops Polres Yapen, AKP. Mucshit, SIk didampingi Kasat Reskrim dan para perwira dan para Bintara saat melakukan dialog dengan para sopir angkot  yang melakukan demo di halaman kantor bupati, Rabu (14/11) siang kemarin.(FOTO : Sinambela/Cepos)

SERUI – Gara-gara tidak mendapatkan tempat  parkir di pasar, sejumlah sopir angkutan umum  yang dipimpin Ketua Organda yapen mendatangi Kantor Bupati  Kepulauan Yapen, Rabu (14/11). Hanya saja, karena aksi demo ini tidak mendapatkan izin dari pihak aparat keamanan dalam hal ini Polres Kepulauan Yapen, maka aksi terpaksa dibubarkan setelah dilakukan upaya persuasif dari aparat keamanan.

  Kabag Ops. AKP Muchsit Sefian, SIK didampingi Kasat Reskrim, Iptu. Handry Bawiling, S.Sos, MM didampingi para perwira dan anggota Polres melakukan pendekatan persuasif atau diskusi di depan halaman masuk kantor bupati jalan Irian.

   “Para sopir angkutan ini tidak  menyampaikan surat pemberitahuan untuk melakukan aksi demo  di Kantor Bupati kepada Polres Kepulauan Yapen, oleh karena itu kami meminta para pendemo ini untuk membubarkan diri,”ungkap  AKP Muchsit.

   Sekedar diketahui bahwa terjadinya aksi demo oleh para sopir ke kantor bupati pagi kemarin, para sopir tidak menerima mereka tidak diberikan tempat parkir di pasar oleh dinas perhubungan setempat melalui bidang perhubungan darat.

   Sementara para angkutan sudah parkir setelah ada izin dari dinas perdagangan. Tetapi siang harinya dinas perhubungan bidang darat tidak menerima para sopir parkir di kawasan pasar. Oleh karena itu, para sopir tidak terima larangan dari Dinas perhubungan,  sehingga berdemo ke kantor bupati. (rin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *