Tahun ini, PAD Kota  Naik Menjadi Rp 195 M Lebih

Warga Kota Jayapura, saat membayar pajak di Kantor Bapenda Kota Jayapura. (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Badan Pendapatan Asli Daerah Kota Jayapura  Robby K.Awi mengungkapkan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura tahun 2019 rencannya ditargetkan Rp 195. 017.557.080 atau ada kenaikan sekira 12 persen dari target PAD tahun 2018 ini sebesar Rp 189 M.

” Memang tahun 2019 target PAD kita ada sedikit target kenaikan,  mengingat potensi PAD  di Kota Jayapura masih banyak yang kita gali, sehingga kita naikkan,”ungkapnya kepada wartawan Cenderawasih Pos, Rabu(14/11)kemarin.

  Robby berharap, potensi penerimaan PAD tidak hanya menjadi tanggung jawab sepenuhnya Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kota Jayapura saja, namun harus dibantu Organisasi Perangkat Daerah lainnya yang juga ikut menyumbangkan PAD, seperti Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Dinas Perikanan, DPM PTSP, Dinas Perhubungan dan lainnya.

  “Untuk iOPD teknis yang bisa membantu kami dalam menghasilkan PAD, saya harap juha harus serius ada target dan inovasi, supaya sama-samenjadi team work dalam meningkatkan PAD, dan ini sudah menjadi arahan atau perhatian Wali Kota Jayapura dalam setiap rapat,”tandasnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *