Presiden Datang, Pasar Wamanggu Dipersiapkan

Pasar Wamanggu yang  dipersiapkan sebagai tempat kunjungan Presiden, meski tidak masuk dalam agenda   yang dikunjungi, Kamis (14/11). (foto : Sulo/Radar Merauke)

  MERAUKE- Meski dari jadwal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Merauke   sudah jelas akan  melakukan  peresmian Monumen Kapsul  Waktu dan  kunjungan ke perbatasan  negara  di Sota terkait dengan  rencana pembangunan Pos Lintas  Batas Negara (PLBN),  namun pemerintah Kabupaten Merauke   tetap menyiapkan beberapa  tempat  yang kemungkinan akan dikunjungi  oleh Presiden secara  tiba-tiba, Jumat (16/11) besok. Salah satunya   adalah Pasar  Wamanggu.   

    Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si,   mengungkapkan, pihaknya  menyiapkan  beberapa tempat  salah satunya  Pasar Wamanggu  Merauke yang kemungkinan  akan dikunjungi Presiden ke-7 RI  tersebut.

   ‘’Sebenarnya  sudah ada protapnya. Namun dari  beberapa pengalaman  selama ini saat kunjungan ke Papua,   tiba-tiba beliau  mengunjungi  misalnya pasar.  Nah, kita siapkan Pasar Wamanggu   jika tiba-tiba  Presiden  ingin berkunjung ke pasar,’’ jelasnya.

     Persiapan yang dilakukan di pasar  tersebut jelas bupati terutama  berkaitan dengan masalah kebersihan  pasar  tersebut.

   ‘’Ya kita minta  pengelola Pasar  Wamanggu untuk benar-benar menjaga kebersihan pasar tersebut  meski  hal itu sudah menjadi  hal yang rutin dilakukan setiap  harinya,’’ jelasnya bupati.     

    Seperti dari jadwal rencana  kunjungan  yang diterima  koran  ini bahwa  pesawat  khusus Kepresidenan  yang membawa rombongan Presiden Jokowi  tersebut akan tiba di Bandara Mopah Merauke sekitar pukul 01.00 WIT dinihari. Selanjutnya menuju  swiss belHotel Merauke  untuk istirahat.

  Sekitar pukul 09.00 WIT, Presiden bersama rombongan akan menuju tempat  peresmian Monumen   Kapsul Waktu. Selesai peresmian, presiden   melanjutkan dengan Salat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke.  setelah Salat Jumat, Presiden   dan rombongan  menuju perbatasan  negara RI-PNG di Sota.

     Terkait dengan rencana kunjungan Presiden ini, bupati Merauke Feredikus  Gebze mengajak seluruh komponen bangsa yang ada di Merauke  untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta  menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. (ulo/gin/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *