Lessa Optimis Sapu Bersih Empat  Laga Sisa

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa saat memberikan arahan latihan kepada pemain di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/11) pagi kemarin. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Untuk memperbaiki posisi Persipura Jayapura di akhir musim, pasukan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura bertekad menyapu bersih empat laga sisa di kompetisi Liga I Go-jek bersama Bukalapak Tahun 2018.

Empat laga sisa itu, diantaranya menghadapi Bhayangkara FC, PSMS Medan, PSIS Semarang dan akan menjamu Perseru Serui di laga penutup.

Persipura hingga pekan ke-30 masih berada di posisi 8 klasemen sementara dengan perolehan 41 poin. Terpaut 12 angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara.

Dengan menyisakan empat laga, berarti Persipura Jayapura masih berpeluang menambah 12 poin jika berhasil menyapu bersih empat laga tersebut. Meskipun peluang juara sudah jauh dari harapan, tapi finish dalam lima besar masih terbuka lebar, andaikan Boaz cs mampu konsisten dalam empat laga sisa ini.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengatakan, mereka akan fokus menatap empat laga sisa ini. Apalagi Lessa mengakui jika karakter permainan Persipura telah kembali dan diyakini mampu meraih hasil maksimal, termasuk saat mengahadapi juara bertahan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta 19 November nanti.

“Kita akan coba manfaatkan laga sisa ini untuk memperbaiki posisi kita saat ini, kita harus tetap naik dari sekarang. Ini tim besar, kita harus naik,”ungkap Lessa kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/11).

Lessa juga mengakui, jika dirinya akan mengkombinasikan pemain senior dan pemain muda dalam laga krusial ini untuk menambah jam terbang khususnya bagi para pemain muda untuk menatap kompetisi musim 2019.

“Semua pertandingan ini berat, semua tahu, tidak ada pertandingan mudah di tahun ini, tapi tim Persipura bagi saya sudah naik sedikit. Ada pemain muda gabung kita, saya percaya kita bisa menang empat pertandingan terakhir,” tandasnya.

Tak tangung-tangung, dengan melihat perkembangan para pemainnya yang sudah membaik, Lessa juga akan mematok gelar juara di musim 2019.

“Saat ini kita harus fokus kerja untuk persiapan musim depan, saya yakin kita bisa kembali meraih juara,”pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *