Kadis Kehutanan Diperiksa, Kemungkinan Ada Tersangka Lain

Kombes Pol AM Kamal (FOTO : Elfira/Cepos)

JAYAYAPURA- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuserai serta dua Penyidik Pegawasi Negeri Sipil (PPNS) Dinas Kehutanan Provinsi Papua, dimintai keterangannya sebagai saksi oleh penyidik Direskrimsus  Polda Papua, Senin (12/11) kemarin.

Ormuserai dimintai keterangannya atas kasus dugaan penyuapan dana sebesar Rp 500 juta dari seorang pengusaha berinisial FT (44), dimana dana tersebut diduga untuk menghentikan kasus illegal loging  yang ditangani PPSN Dinas Kehutanan Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT di Mapolda Papua. Ormuserai dicecar 25 pertanyaan.

“Dia dimintai keterangannya sebagai saksi terkait dengan Operasi tangkap tangan yang terjadi pada Rabu (7/11),” ungkap Kamal kepada wartawan usai syukuran HUT Brimob di Cenderawasih, Rabu (14/11) kemarin.

Dikatakan, selain Kepala Dinas Kehutanan dan dua anggota PPNS Dinas Kehutanan Provinsi Papua. Pihaknya juga akan memeriksa beberapa orang untuk mengerucut pada seseorang yang masih digali keberadaannya.

Lanjut Kamal, akan ada beberapa orang yang akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk memperlengkap kasus tersebut. Bahkan, dalam kasus ini dimungkinkan akan bertambah jumlah tersangka.

“Dari keterangan  saksi menyebutkan beberapa nama yang ada dalam  BAP, sehingga itu akan kami gali dan melaksanakan gelar perkara untuk memastikan siapa yang bisa dijadikan tersangka dalam kasus ini,” paparnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin  mengatakan dalam kasus tangkap tangan siapapun yang terlibat tetap akan periksa. “Yang jelas siapapun yang terlibat kita akan periksa,” tegasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *