Tahap Awal 34 Unit Diserahkan, 78 Unit Menyusul  

Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd ketika menyerahkan kunci secara simbolis kepada salah satu ASN yang mendapatkan perumahan ASN setelah upacara peringatan Hari Pahlawan dan HKN ke-54 di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/11). (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Darfuar Distrik Samofa kini sudah mulai ditempati. Secara simbolis penyerahan kunci rumah tersebut dilakukan langsung oleh Plt. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd kepada salah satu perwakilan ASN yang mendapatkan rumah tersebut.

Penyerahan tahap pertama itu hanya 34 unit, selanjutnya untuk tahap berikutnya sebanyak 78 unit. Tidak dilakukannya penyerahan sekaligus terhadap 112 unit rumah itu karena masih melakukan perbaikan terhadap beberapa kekurangan di lapangan. Pembangunan perumahan itu sendiri dilakukan sejak tahun anggaran 2016 dan tahun 2017.

Plt Bupati mengingatkan kepada 34 ASN yang telah mendapatkan rumah bantuan itu supaya langsung menempatinya paling lambat tanggal 20 November 2018 mendatang. Jika dalam waktu yang telah disampaikan itu tidak ditempati, maka kunci akan diambil kembali lalu diserahkan kepada ASN yang bersedia menempatinya.

“ Saya ingatkan supaya dengan diberikannya kunci ini, maka wajib untuk masuk. Jika tanggal 20 November saya kelokasi lalu belum ditempati maka kunci saya akan ambil dan berikan ke ASN yang siap masuk di rumah itu,” tegasnya mengingatkan disela-sela peringatan Hari Pahlawan dan HKN ke-54 di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/11).

Dalam kesempatan itu juga Plt. Bupati Herry Ario Naap mengingatkan pimpinan OPD dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemungkiman supaya sisa rumah yang belum dibagi hanya diberikan kepada ASN yang statusnya masih staf, selain itu juga ASN yang benar-benar belum memiliki rumah. Artinya, bagi ASN yang memiliki rumah dan menduduki jabatan eselon tidak diperbolehkan mendapatkan rumah itu.

“Jadi ASN yang berhak diberikan adalah staf, jangan coba-coba ada pejabat eselon termasuk eselon IV yang mendapatkannya. Dan, hal yang perlu diperhatikan lagi bahwa ASN yang sama sekali belum punya rumah. Ini penting menjadi perhatian serius, dan jangan sampai ada rumah dinas itu atas nama orang lain dan yang menampati namanya juga lain, termasuk tidak boleh disewakan,” tegasnya kembali mengingatkan.(itb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *