Persewar Lolos ke Babak 32 Nasional Liga III

Pemain Persewar Waropen saat melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Persemi Mimika yang berakhir dengan skor imbang 3-3 pada leg pertama di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (6/11).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim Sepak Bola Persewar Waropen memastikan satu tiket ke putaran nasional babak 32 besar Liga III Tahun 2018, setelah menahan imbang Persemi Mimika dengan skor 0-0 pada leg kedua di Stadion Marora, Serui, Selasa, (12/11) kemarin.

Persewar Waropen lolos dengan agregat 3-3. Persewar Waropen unggul head to head dari Persemi Mimika. Dimana pada leg pertama di Stadion Mandala Jayapura Persewar Waropen berhasil menahan imbang tuan rumah Persemi Mimika dengan skor 3-3.

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam, bersyukur kepada Tuhan karena timnya lolos ke babak 32 besar Nasional.

Menurut saudara kandung dari Eduard Ivakdalam yang merupakan pelatih Persemi Mimika itu, keberhasilan Persewar lolos ke babak Nasional tidak lepas dari kerja keras para pemainnya yang terus berjuang mengimbangi permainan dari Persemi Mimika.

“Pemain juga berhasil menerapkan strategi yang saya mau, dan saya mengucap syukur atas hasil ini kepada Tuhan, kita bisa lolos ke babak Nasional,” ucapnya.

Meski begitu, mantan pemain Persipura ini juga mengapresiasi perjuangan tim tamu (Persemi Mimika). Dirinya mengatakan, Persemi Mimika juga sangat bermain bagus dalam laga ini.

“Lawan (Persemi) juga tampil sangat bagus dan menguasai jalannya pertandingan, tapi anak-anak Waropen tampil kompak dan mengikuti instruksi dari pelatih hingga kami bisa lolos,” ujarnya.

Pria yang lebih akrab disapan Ino ini menambahkan, untuk menghadapi babak 32 Nasiona, tim Persewar Waropen akan bertolak ke Jayapura, Jumat, 16 November untuk memantapkan persiapan.

“Kita akan gelar pemusatan latihan di Jayapura sambil menunggu jadwal dari PSSI,” jelasnya.

Selain itu, sesuai regulasi yang dikeluarkan oleh PSSI, di mana tim yang lolos kebabak Nasional berhak menambah empat pemainnya, oleh karena itu, Persewar Waropen akan menambah empat pemain untuk posisi penjaga gawang, gelandang bertahan, stoper dan striker.

“Untuk posisi striker masih dicari manajemen, tapi kita akan melihat peluang untuk rekrut striker Persemi Mimika, Ricky Cawor,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ino juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atau pendukung Persewar Waropen yang datang langsung dari Waropen ke Serui untuk menyaksikan tim Persewar bertanding.

Putaran nasional babak 32 besar akan diselenggarakan dengan format home tournament dan setengah kompetisi. Rencananya pertandingan akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2018.

Putaran nasional babak 32 besar, Persewar masuk grup F bersama PSBK Kota Blitar, Persewangi dan PS PU Bontang atau OTP 37 FC. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *