Jalan Alternative Sudah Bisa Dilalui

Priyadi/Cepos
Kendaraan roda dua yang sudah melintas di jalan alternatif Waena, Selasa (13/11) kemarin. Mulai Kamis (15/11) besok jalan tersebut dibuka namum kendaraan tonase berat belum diperbolehkan.

JAYAPURA-Kepala Badan Penanggulangan Bencaba Daerah ( BPBD) Kota Jayapura Bernard J.Lamia, mengatakan, sebelumnya rencana pembukaan jalan alternative waena, dibuka mulai hari Sabtu(17/11) nanti.

Namun, berhubung ada permintaan dari Rektor Uncen, yang ditujukan ke Polres Jayapura Kota, kalau hari Kamis (15/11) ada acara wisuda di Uncen dan ditakutkan ada kemacetan lalu lintas di jalan depan Auditorium Uncen.

Maka, jalan alternatif Waena hari Kamis besok sudah bisa dilalui kendaraan mobil, dengan catataan tidak boleh dilewati kendaraan tonase berat seperti truk pengangkut BBM.

“Atas permintaan Uncen yang disampaikan ke Polresta Jayapura Kota dan diberitahukan ke kami, dan saya sudah sampaikan ke pak Wakil Wali Kota, hari Kamis (15/11) jalan sudah minta dibuka beliau setujui, namun ada catatan kendaraan tonase berat jangan dulu, sebelum tanggal 17 November 2018,”kata Bernard kepada wartawan, Selasa (13/11) kemarin.

Diakui, walaupun saat ini belum resmi dibuka, ia mengaku sudah kendaraan roda dua yang melintas di jalan alternatif Waena dan ini tidak apa -apa jika kendaraan kecil. Hanya, saja harus berhati-hati karena pagar pembatas perbaikan jalan belum sepenuhnya dibuka.

Menurutnya, nanti tanggal 17 Nobember sudah dibuka secara total, maka jalan alternative menuju RS Bhayangkara juga langsung di tutup total untuk dikerjakan hingga bulan Desember 2018. Sehingga, kendaraan yang ingin ke Kotaraja bisa melewati jalan skyland.

Bernard menambahkan, jalan alternatif Waena nanti juga akan dilakukan pengaspalan secepatnya, karena berdasarkan pengujian material yang sudah di cor untuk jalan, tampaknya sudah ada hasilnya kalau bisa langsung dilakukan pengaspalan, diman material sudah dipastikan saling mengikat.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *