Boaz Diragukan Tampil, Hilton Absen

CEDERA: Kapten Persipura, Boaz Solossa mendapat perawatan dari tim medis saat Persipura menjamu Bali United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11) lalu.(FOTO : Erik/Cepos)

JAYAPURA-Kemenangan Persipura Jayapura 1-0 atas tamunya Bali United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11) lalu harus dibayar mahal.Pasalnya, sang kapten Boaz Solossa yang mencetak gol kemenangan Persipura mengalami cedera hamstring dan diragukan tampil saat Persipura dijamu Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-31, Minggu (19/11) nanti.

Hingga kemarin, pemain bernomor punggung 86 tersebut masih menjalani pemulihan cidera. Dalam laga menghadapi Bali United, Bochi panggilan akrabnya harus ditarik keluar pada menit 60 karena merasa kesakitan dan digantikan Addison Alves.

“Dia (Boaz) masih menjalani terapi setiap hari. Kita belum bisa pastikan bisa main atau tidak. Kita akan lihat kondisinya di Jakarta sebelum pertandingan,” ungkap Pelatih Kepala Persipura, Osvaldo Lessa saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/11) sore kemarin.

Kehilangan Boaz Solossa dilaga krusial tentu akan menjadi pekerjaan berat bagi Ian Loius Kabes dan kawan-kawan. Sebab meraka harus mengalahkan pemiliki posisi 4 klasemen sementara dan kemenangan harus diraih untuk memperbaiki posisi Persipura.

“Saya sudah bicara sama Boaz. Ia pemain penting sekali untuk Persipura tapi cuma masalahnya kita tidak bisa pastikan Boaz bisa main atau tidak. Karena masih terus menjalani terapi pemulihan,” ujarnya.

Lessa juga mengatakan, Boaz Solossa bisa menjadi pemain terbaik atau top skor musim ini andai tidak rentan dengan cidera yang sering dialaminya.

“Boaz punya kualitas individu yang sangat bagus. Harus persiapan bagus untuk bisa main, untuk bisa kembali top skor, kembali pemain terbaik tetapi cidera yang membuatnya susah bersaing,” terangnya.

Selain Boaz Solossa, Hilton Moreira sudah dipastikan tidak memperkuat Persipura Jayapura saat bentrok dengan Bhayangkara FC. Sebab, bomber asal Brazil ini harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Hilton tidak bisa main, tetapi kita punya pemain yang bisa menggantikan posisinya,” tandasnya.

Hilangnya dua pemain kunci ini, akan menjadi pekerjaan berat bagi coach Osvaldo Lessa dalam menyiapkan timnya. Apalagi, Persipura harus berusaha mengalahkan tuan rumah untuk bisa mendongkrak posisi mereka.

Kendati demikian, angin segar menghampiri pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Pasalnya gelandang enerjik Persipura, Imanuel Wanggai telah kembali dari cideranya dan bisa diturunkan dalam laga nanti.

Manu sapaan akrabnya telah absen dalam dua laga yaitu saat Persipura dikalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2, dan menang 1-0 atas Bali United FC.

Pemain nomor punggung 11 ini mulai memberikan sinyal akan tampil melawan Bhayagkara FC. Dalam latihan Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/11) sore kemarin, Manu mulai mengikuti latihan reguler bersama dengan rekan-rekannya.

“Manu sudah kita coba kembali, dan hari ini (Selasa) sudah mulai ikut latihan bersama tim,” ungkap Lessa saat ditemui usai latihan.

Namun, mantan asisten pelatih Jacksen F. Tiago ini mengatakan bahwa dirinya masih melihat perkembangan pemain andalannya itu. Lessa juga tidak ingin mengambil risiko jika memaksakan Manu bermain dalam kondisi yang belum fit 100 persen.

“Kita akan lihat dalam dua hari ke depan, apakah sudah bisa turun atau tidak, tetapi kita berharap dia sudah benar-benar pulih. Namun jika belum bisa, saya juga tidak akan paksakan, karena saya tidak mau pemain bermain kemudian kembali cidera,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *