Asyik Pesta Miras, Komplotan Pencuri Dibekuk

Fiktor/Cepos
Petugas Satresmob Polres Biak Numfor ketika mengiring komplotan pencuri ke dalam sel di Mapolres, Selasa (13/11) kemarin.

BIAK-Jajaran Satreskrim Polres Biak Numfor kembali berhasil membekuk lima pemuda yang diduga melakukan pencurian di sejumlah rumah di kawasan perumahan Kelurahan Saramom, sekitar pukul 11.30 WIT, Selasa (13/11) kemarin.

Komplotan pencuri itu dibekuk oleh tim Sat Resmob Polres Biak Numfor ketika sedang pesta minuman keras (miras) di pantai Saramom.

Kelimanya adalah NN, AR, LR, JK dan RD. Penangkapan kelima kawanan spesialis pencuri di rumah itu dibekuk oleh polisi setelah RD ditangkap di sekitar Kampung Baru.

Dari keterengan RD, selanjutnya polisi memburu empat teman lainnya yang saat ini sedang pesta miras di pantai dekat dengan Pertamina, di Saramom. RD sendiri merupakan residivis kasus pencurian.

Kelima pelaku yang kini sudah ditetapkan jadi tersangka itu mengakui segala perbuatannya. Pelaku mengaku melakukan pencurian malam sebelumnya di salah satu kompleks perumahan di Saramom. Tak tanggung-tanggung, dalam semalam lima rumah yang berjejeran itu langsung jadi sasaran mereka.

Dari rumah itu, mereka berhasil membawa sejumlah barang-barang berharga. Selain uang, juga membawa HP dan sejumlah barang lainnya. Diduga, bahwa yang digunakan membeli miras itu adalah hasil curian mereka semalam di sejumlah rumah.

“Awalnya dari laporan masyarakat yang kecurian rumahnya bersamaan, kami pun langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian itu.

Memang ini agak berani karena dalam semalam lima rumah sekaligus dicuri, dan sudah ada sejumlah warga yang melapor ke kami,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Jeffri P Tambunan, SH, S.IK saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin.

Polisi masih terus mengembangkan kasus pencurian ini. Pasalnya, para tersangka diduga memiliki hubungan dan jaringan tergadap sejumlah kasus pencurian yang terjadi selama ini di Biak.

“Pengembangan penyelidikan terus akan dilakukan, jangan-jangan mereka ini juga tahu dengan kasus pencurian yang dilaporkan warga selama ini,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, kelima tersangka kini telah dijebloskan ketahanan di Mapolres Biak Numfor guna mengikuti proses hukum selanjutnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *