Ada Tiga Agenda Penting Presiden Jokowi ke Merauke

Gilbert Yakwart. (Gratianus Silas/Cenderwasih Pos)

JAKARTA- Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua, Gilbert Yakwart, yang mengikuti rapat tertutup di Istana Negara, Senin (12/11), terkait kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, ke Merauke, Provinsi Papua.

Gilbert mengatakan, teknis kunjungan Presiden RI, diantaranya selain meresmikan kapsul waktu dan peninjauan jalan Trans Papua, Presiden RI juga diagendakan melihat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Sota, Merauke.

“Dipaparkan bahwa terdapat beberapa agenda, diantaranya peresmian kapsul waktu yang sudah dicanangkan Presiden sejak beberapa tahun lalu, serta peninjauan infrastruktur Jalan Trans Papua dari Merauke – Boven Digoel – Yahukimo dan selanjutnya meninjau PLBN di Sota,” jelas Gilbert Yakwart, kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/11) lalu.

Lanjutnya,  tiga agenda tersebut yang menjadi agenda penting Presiden Joko Widodo di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Berdasarkan hasil rapat di Istana Negara, Presiden akan berada di Kabupaten Merauke selama tiga hari. “Tibanya di Merauke itu Kamis (15/11) dini hari. Sedangkan kegiatannya direncanakan pada Jumat hingga Sabtu (16–17 /11) pekan ini,” tambahnya.

Setelah dari Kabupaten Merauke, Presiden Joko Widodo kabarnya akan berkunjung ke negara tetangga, Papua Nugini guna ikut ambil bagian dalam KTT APEC.  “Iya, rencananya begitu (akan ke Papua Nugini). Namun, itu menjadi agenda presiden dari pihak Istana,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *