Persewar Ambisi Kalahkan Persemi

Pemain Persewar Waropen saat menghadapi Persemi Mimika di leg pertama yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Selasa, (6/11).(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA–Derby Ivakdalam akan kembali tersaji pada leg ke-2 babak pendahuluan II atau babak 32 besar nasional yang akan mempertemukan Perssewar Waropen dengan Persemi Mimika di Stadion Marora Serui, hari ini, Selasa (13/11).

Setelah bermain sama kuat pada leg pertama dengan skor 3-3 di Stadion Mandala Jayapura, kini Persewar Waropen akan bertindak sebagai tuan rumah.

Berhasil menahan imbang Persemi Mimika pada leg pertama tidak membuat pekerjaan para pemain Persewar berjalan mudah. Pelatih Kepala Persewar Waropen, Carolino Ivakdala tetap melihat laga ini akan tetap berjalan sulit.

Oleh karena itu, Ino sapaan akrab Carolino Ivakdalam tetap bermain all out untuk bisa mengatasi permainan dari anak asuhan Eduard Ivakdalam itu.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menjelaskan, mereka telah memiliki strategi khusus, termasuk cara untuk mematikan permainan cepat dari Persemi Mimika.

“Kita akan coba bermain seperti saat kita menahan imbang mereka, kami akan mengantisipasi beberapa pemain Mimika yang memiliki kecepatan,” ujar Ino saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (12/11).

Kendati demikian, Persewar juga akan menekan sejak menit awal untuk bisa meraih poin maksimal. “Kami tetap berusaha untuk mengamankan tiga poin di leg kedua ini,”tandasnya.

Dengan evaluasi yang telah dilakukan, Ino mengakui jika mereka akan berusaha untuk menciptakan kemenangan. Sebab, Persewar Waropen tidak ingin perjuangan mereka saat ini harus kandas di babak 32 besar atau babak pendahuluan II.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *