Dinkes Ingatkan Masyarakat Jalankan Pola Hidup Sehat

CEK KESEHATAN-ASN di lingkungan Pemkot Jayapura saat ikut memeriksakan kesehatan, pada pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas Twano Entrop dan Eliuyo, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura (9/11) dalam rangka peringatan HUT HKN 2018 tingkat Kota Jayapura. (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari mengungkapkan momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018, Dinkes Kota Jayapura mengajak semua masyarakat Kota Jayapura untuk terus menjaga kesehatan diri masing-masing, mulai dengan berpola hidup sehat atau lakukan gerakan hidup sehat.

” Tema momen HKN tahun ini, intinya mengajak masyarakat jalankan pola hidup sehat muali dari diri sendiri,”katanya dalam peringatan HKN tingkat Kota Jayapura, Senin(12/11)kemarin.

Dijelaskan, menjaga pola hidup sehat dilakukan mulai dari diri sendiri dengan cara melakukan olahraga secara teratur, makan -makanan bergizi, istirahat yang cukup, cuci tangan sebelum makan, konsumsi sayur dan buah, jauhi Miras, merokok dan Narkoba, serta miliki MCK yang baik.

Diakuinya, pola hidup sehat masyarakat di Kota Jayapura, saat ini sudah semakin meningkat, dimana masyarakat telah banyak menjalankan hidup pola sehat dari diri masing-masing, walaupun demikian, Dinkes tetap selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya di Puskesmas jadi setiap warga memeriksakan kesehatan, sekaligus diberikan pemahaman dan manfaat menjalankan pola hidup sehat.

“Kita mau semua masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura semua sehat, jika sehat mereka bisa beraktifitas,  derajat kesehatannya bagus, sehingga ada output dalam segala sektor,”tandasnya.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *