Sosialisasi Saber Pungli di Kalangan Pelajar

UPP Saber Pungli saat mensosialisasikan Saber Pungli ke peserta didik, Sabtu (10/11).(FOTO:  Humas)

SARMI- UPP Saber Pungli Kabupaten Sarmi dipimpin langsung Kompol Rahman,  S. Sos., M.Si, sosialisasikan Saber Pungli ke pelajar yang ada di SMA YPK Ebenhaizer, Sabtu (10/11).

Dalam kegiatan ini Kompol Rahman mensosialisasikan tentang pencegahan terhadap segala bentuk pungutan liar yang marak terjadi baik di lingkungan sekolah, masyarakat, pemerintah dan sebagainya.

“Saya berharap setelah diberikannya sosialisasi, peserta didik yang menemukan adanya pungutan liar segera dilaporkan kepada kami selaku UPP Saber Pungli Kabupaten Sarmi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Pelaksana 1 Yulianus Runtuk, SH,.M.Si bahwa tujuan di laksanakannya sosialisi ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan merupakan bagian dari rambu-rambu.

Setelah sosialisasi bersama dilanjutkan dengan tanya jawab yang direspon dengan baik oleh Kepala Sekolah SMA YPK Ebenhaizer Sarmi . Pertanyaan terkait uang komite yang merupakan kesepakatan bersama orang tua murid dan pihak sekolah dalam hal pendaftaran ulang siswa SMA. Adapun para siswa juga memberikan pertanyaan terkait pungutan liar yang terjadi di Kabupaten Sarmi.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua komite SMA YPK Ebenhaizer Sarmi J. Kadiwaru,  Para dewan guru SMA YPK Ebenhaizer Sarmi, siswa – siswi baik kelas X,  XI dan XII serta beberapa anggota UPP Saber Pungli lainnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *