Pemilih di Merauke Bertambah 13.623 Orang

MERAUKE- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke melakukan sinkronisasi  hasil Daftar Pemilih  Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap pertama dengan seluruh PPD se-Kabupaten Merauke  yang dihadiri Bawaslu Kabupaten Merauke, Sabtu (10/11).

   Sinkronisasi  ini dilakukan  karena KPU Kabupaten Merauke    saat ini tanpa komisioner,  sehingga pleno penetapannya akan dibawa dan ditetapkan oleh KPU Provinsi.

    ‘’Kami hanya melakukan sinkronisasi data. Sementara  rapat pleno penetapannya akan dilakukan oleh KPU Provinsi di Jayapura 12 November besok,’’ kata Sekertaris   KPU Kabupaten  Merauke Marselus Eddy Rianto, S.Sos kepada wartawan seusai sinkronisasi tersebut.

     Eddy Rianto menjelaskan, dari sinkronisasi    tersebut, pemilih tetap  pada Pileg dan Pilres 2019  bertambah 13.623 orang. Dengan penambahan  itu,   maka jumlah daftar pemilih  tetap di Kabupaten Merauke yang sebelumnya berjumlah 136.230 pemilih menjadi 149.884 pemilih yang akan tersebar di 747 TPS.

   Sebenarnya kata Eddy Rianto, daftar yang     diturunkan dari pusat sebanyak 32.000 lebih yang kemudian diturunkan ke seluruh PPD di Kabupaten Merauke untuk kemudian dilakukan pencermatan. Nah, dari pencermatan yang dilakukan  tersebut  yang memenuhi syarat hanya 13.623  pemilih. Sedangkan 19.623 lebih tidak memenuhi syarat atau TMS.(ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *