Bhabinkamtibmas Bantu Warga Cari Rumput

Bripda M. Safrulah membantu Nenek Surani (79), Masyarakat Kampung Dukwia, Arso 8, Kabupaten Keerom mencari rumput untuk makan ternak sapi, Jumat (10/11). (FOTO : HUMAS)

KEEROM- Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia, Bripda M. Safrulah membantu Nenek Surani (79), Masyarakat Kampung Dukwia, Arso 8, Kabupaten Keerom mencari rumput untuk makan ternak sapinya, Jumat (10/11).

Bripda Safrulah dalam tugas kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia Arso 8 Kabupaten Keerom sedang melaksanakan patroli rutin, sekaligus melakukan giat sambang ke masyarakat, bertemu Nenek Surani yang sedang mencari rumput sendirian.

Menurut Bripda M. Safrulah, Nenek Surani dalam kesehariannya cuma mencari rumput untuk makan ternaknya. Nenek Surani tinggal sndirian di rumahnya, sedangkan sang suami telah lama meninggal. Dalam kesehariannya Nenek Surani juga mencari kayu bakar untuk bahan bakar memasak.

“Saya ingatkan nenek untuk tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat, mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda dan sebaiknya melakukan pekerjaan yang ringan-ringan saja,” tuturnya.

Ia juga menyarankan kepada Nenek Surani sebaiknya membuka usaha kios kecil-kecilan, agar ada pemasukan dibandingkan harus mencari rumput sendirian. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *