Alex Dusay Kembali Pimpinan Pramuka

Alex Robert Dusay, saat dikukuhkan sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura di Gedung Tabita Sentani, Sabtu (10/11).(FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Alex Robert Dusay dipercaya kembali untuk memimpin Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura dalam musyawarah cabang (Muscab) Pramuka Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Gedung Tabita Sentani, Sabtu (10/11).

Alex Dusay berkomitmen untuk memajukan pramuka di Kabupaten Jayapura.“Dalam kepengurusan saya di tahun ini akan fokus memajukan pramuka di kabupaten ini, satu langkah lebih maju lagi,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, usai terpilih menjadi Ketua Korcab Pramuka Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/11).

Menurut Dusay, pramuka ini merupakan wadah persaudaraan dalam membangun kebersamaan antara seluruh anggota Korcab Pramuka yang ada di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, ke depan dalam kepengurusan nanti akan terus menjalin kerja sama, sehingga pramuka terus dapat ditingkatkan di bumi Kenambai Umbai.

“Dalam menggerakkan pramuka, saya akan fokus meningkatkan ranting-ranting yang ada di setiap distrik, karena ranting menjadi prioritas,” ucapnya.

Tidak hanya itu, tetapi satuan-satuan karya yang ada di dinas harus diaktifkan kembali. Ada 11 satuan karya dan juga belajar tentang keterampilan bidang dirgantara, keterampilan di bidang sakabhayangkara, kemudian keterampilan di bidang taruna bumi pertanian dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dia menyatakan, ada banyak saka-saka pramuka, terutama di satuan TNI yang dapat membantu meningkatkan pramuka, sehingga bisa kelihatan dan lebih terkenal ke depannya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *