Tiga Poin Harga Mati

Boaz Solossa (FOTO : Erik/Cepos)

Persipura Jayapura Vs Bali United

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali melakoni laga berat, ketika menjamu tamunya Bali United FC pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/11) sore.

Meskipun tidak lagi memiliki peluang juara, namun laga sore nanti merupakan laga penting bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Di laga ini, Mutiara Hitam julukan Persipura harus meraih kemenangan untuk tetap aman di musim 2019.

Persipura Jayapura hingga pekan ke-29 masih menempati peringkat 13 klasemen sementara dengan memiliki nilai 38. Persipura hanya unggul 5 angka dari PSMS Medan yang berada di zona degradasi. Jadi kemenangan harus menjadi harga mati bagi anak-anak Mutiara Hitam untuk tetap aman.

Sementara calon lawan yang mereka hadapi saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara, dengan koleksi 45 angka. Hanya terpaut 8 angka dari PSM Makassar di puncak klasemen, dan unggul 7 angka dari Persipura Jayapura.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan, bahwa dirinya telah memiliki strategi untuk meredam tim berjuluk Serdadu Tridatu di Stadion Mandala Jayapura.

“Persiapan kita sudah cukup dan kita sudah punya strategi buat besok. Imanuel Wanggai tidak bisa main tapi itu bukan masalah dan besok kita percaya bisa menang disini,” ungkap Osvaldo Lessa dalam konferensi pers di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (9/11) sore kemarin.

Lessa menuturkan bahwa mereka harus memberikan tekanan sejak menit awal. Serta harus tetap fokus sepanjang pertandingan untuk bisa meraih kemenangan.

“Kita harus press dari awal dan kita harus konsentrasi. Itu sangat penting sekali pada 90 menit pertandingan, dan kita harus konsentrasi tinggi dan juga siapkan mental dan kita harus percaya dengan semua pemain,” ujarnya.

Menanggapi calon lawannya yang pincang dengan kehilangan 11 pemain pilarnya. Pelatih asal Brazil ini menganggap itu bukan sebuah keberuntungan bagi Persipura. Lessa tetap memandang Bali United FC sebagai tim yang kuat dan patut diwaspadai dalam pertandingan ini. Terutama kejutan dari pemain cadangan mereka.

“Saya sudah dengar mereka ada 12 pemain yang tidak bisa main. Tapi mereka punya banyak pemain lain dan kita belum tahu kekuatan mereka. Tentu pemain cadangan mereka akan termotivasi tinggi karena ingin membuktikan permainan. Mereka pasti akan menjawab kepercayaan pelatih,” terangnya.

Lessa juga menegaskan bahwa bomber asingnya Hilton Moreira juga bisa tampil dalam laga sore ini.

Sementara itu, pemain muda Persipura Jayapura yang akan tampil sejak menit awal, Gunansar Mandowen mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk mengamankan 3 poin untuk menggantikan poin yang hilang ketika dikalahkan PSM Makassar.

“Untuk pertandingan besok saya sudah siap, dan untuk hasil pertandingan lawan PSM kemarin kita sudah lupakan dan kita akan berusaha dan bekerja 100 persen di laga besok,” katanya.

Di tempat yang sama, Pelatih Kepala Bali United FC, Widodo Cahyono Putro menjelaskan bahwa mereka juga datang ke Mandala dengan mematok kemenangan.

“Kami ke sini datang dengan persiapan yang cukup baik dari fisik dan taktik dan kita tidak akan main-main disini,” tegasnya.

Dirinya juga tidak gentar menghadapi Persipura di Mandala. Bahkan mantan striker Timnas Indonesia ini, optimis jika mereka tetap bisa mengalahkan tim berbintang empat itu.

“Kami respek dengan Persipura, tetapi di sepakbola itu tidak ada hal yang tidak mungkin karena bukan matematika. Dan Persipura pasti akan ngotot untuk menang dan kami juga akan berusaha untuk mendapatkan poin. Yang penting bagi kami berusaha dulu dan tentu kami harap pemain kerja keras,” terangnya.

Menanggapi beberapa pemain intinya yang absen dalam laga ini, Widodo menegaskan bahwa dirinya telah menyiapkan pengganti yang sepadan bagi para pemainnya yang absen itu.

“Memang ada beberapa pemain yang tidak bisa kita bawa karena cedera, akumulasi kartu dan pemanggilan timnas. Tetapi siapapun yang menggantikan, harus siap dan saya tidak khawatir dengan mereka karena mereka punya porsi latihan yang sama,” katanya.

Widodo juga mengatakan bahwa untuk mengalahkan Persipura di Mandala harus mematikan pergerakan dari sang kapten Boaz Solossa.

“Kami punya beberapa catatan tentang Persipura yang punya catatan home yang bagus. Dan mereka luar biasa main di sini. Ada beberapa catatan yang harus kita garis bawahi di sini tentang kepemimpinan Boaz dan kuncinya itu,” tegasnya.

Sementara salah satu pemain Bali United FC, I Made Andhika Wijaya mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan sudah sangat siap dan akan bekerja keras untuk meraih poin maksimal dalam laga ini.

“Saya sebagai pemain sudah siap dan besok akan sangat penting dan kami bertekad meraih poin dan harus dibarengi dengan kerja keras kami,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *