Sejumlah Barang Terlarang Dibakar

Kepala lapas Abepura Kornelles Rumboirusi,Bc.Ip, SH bersama beberapa petugas lapas saat memusnahkan barang-barang terlarang yang berhasil disita petugas lapas dari warga binaan. (FOTO : Robert Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Sejumlah barang terlarang yang ditemukan di dalam lapas Kelas 2 A Abepura milik warga binaan akhirnya dimusnahkan petugas lapas. Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas 2A Abepura  Kornelles Rumboirusi bersama beberapa petugas lapas.

  Barang-barang terlarang itu merupakan hasil sitaan yang dirazia petugas selama 2017 hingga 2018. jenisnya beraneka ragam mulai dari handphone sekitar 80-an, besi, peralatan dapur, alat tajam, gunting, peralatan listrik dan lain-lain.

Terkait penemuan sejumlah barang terlarang di dalam lapas itu, menurut kalapas Kornelles Rumboirusi, masuknya barang-barang terlarang ledalam lapas itu diduga ada keterlibatan petugas sipir lapas. “Dugaan saya seperti itu, tetap kami dalami. Kalau teerbukti pasti akan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” paparnya.

Pantauan koran ini, sejumlah barang terlarang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.Terkait penemuan tersebut pihaknya akan semakin intes melakukan razia terhadap barang-barang yang masuk kedalam warga binaan tersebut. Dia berharap supaya para sipir yang bertugas tidak boleh meloloskan barang-barang yang dibawa masuk yang tidsk sesuai dengan prosesur yang ada.

“Jadi memang dimana-mana di lapas itu selalu terjadi hal-hal seperti inj. Tapi kami tetap lakukan pemeriksaan ketat kepada setiap pengunjung yang masuk. Dia menambahkan, masuknya setiap barang bawaan itu akan selalu ditindakkanjuti dan akan melakukan pemeriksaan. (roy/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *