Sambut PON 2020, PHRI Terus Berbenah

Suasana rapat koordinasi PHRI dengan melibatkan pengusaha perhotelan dan juga restoran yang ada di Kota Jayapura, Jumat (9/11) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut PON 2020, PHRI mengelar rapat koordinasi yang melibatkan pengusaha perhotelan mulai dari hotel berbintang, hotel melati hingga restoran yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum DPD PHRI Papua, Syahrir Hasan mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya selain mengimbau kesiapan perhotelan maupun restoran, juga  kesiapan SDM hingga peremajaan hotel-hotel yang sudah lebih dari 5 tahun.

“PON 2020 merupakan suatu kesempatan dan momen yang baik untuk kita memperkenalkan Papua di mata dunia. Harapan kami melalui PON 2020, orang yang datang ke Papua tidak hanya sebagai atlet, tetapi semua masyarakat memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Papua,” terangnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (9/11).

  Lanjutnya, untuk menyikapi hal tersebut, PHRI juga sudah mempersiapkan sebanyak 6.000 kamar yang terdiri dari perhotelan, penginapan, rumah kos dan sebagainya untuk menyambut event PON 2020.

Diakui Syahrir, nantinya dalam event PON 2020 kebutuhan kamar di Jayapura mencapai 12.000 kamar.“Kami sudah menyiapkan 6.000 kamar, sisanya kami harapkan pemerintah memiliki cara tersendiri untuk mencukupi kebutuhan kamar di Jayapura menyambut PON 2020,” terangnya.

Lanjutnya, tidak hanya fasilitas kamar saja yang pihaknya sediakan, untuk kebutuhan pangan menyambut PON 2020 juga sudah disiapkan sejak dini dan dalam pelaksanaan event besar ini pihaknya akan lebih memperkenalkan kuliner khas Papua kepada para tamu yang nantinya berkunjung ke Jayapura. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *