Persiapan Akreditasi Dua Puskesmas Terus Dipantau

Denny/Cepos
Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE, MSi saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Asolokobal.

WAMENA-Dua Puskesmas yang saat ini sedang dalam penilaian akreditasi terus dipantau perkembangannya oleh pemerintah daerah. Dimana dua Puskesmas ini diharapkan mampu untuk terakreditasi agar bisa melakukan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat di kampung—kampung.

Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan kunjungan kerjanya ke Puskesmas Assolokobal kemarin untuk memastikan persiapan yang dilakukan Puskesmas untuk persiapan Akreditasi, sehingga saat ini tim sedang melakukan pembenahan Puskesmas sesuai dengan kebutuhan akreditasi.

“Persyaratan akreditasi seperti Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) sudah terpasang, saya berharap pembenahan yang kecil —kecil ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini,”ungkapnya saat ditemui di ruang Humas Pemkab Jayawijaya, Jumat (9/11) kemarin.

Wakil Bupati memastikan, untuk persyaratan utama untuk tenaga dokter saat ini bagi Puskesmas Asolokobal sudah ada dokter umum dan dokter gigi yang ditempatkan disana.

Dimana Puskesmas tersebut sudah dilengkapi dengan perlengkapan untuk dokter gigi, sehingga apa yang dibutuhkan untuk akreditasi sudah ada.
“Kami pemerintah campur tangan dan berusaha bagaimana bisa melengkapi semua fasilitas pendukung yang menjadi syarat utama dalam proses akreditasi Puskesmas Asologaima termasuk tenaga dokternya,”jelasnya.

Selain Puskesmas Asolokobal, kata Jhon Banua, ada juga Puskesmas Asologaima yang juga akan diakreditasi, sehingga semua perlengkapan yang dibutuhkan dalam setiap ruangan itu telah dilengkapi oleh pemerintah daerah.

“Kami sedang membantu mereka untuk memperbaiki tempat —tempat yang dibutuhkan seperti ruang tunggu pasien semuanya sudah disiapkan tinggal menunggu penilaian akreditasinya,”katanya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *