Penyelenggaraan PON 2020 Harus Penuhi Tiga Sukses

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM., saat berjabat tangan dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat lanjutan road show Pemprov Papua di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Kamis (8/11) lalu. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAKARTA- Bicara soal sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Provinsi Papua, tentunya tidak lepas dari tiga sukses, yakni sukses tuan rumah, sukses prestasi dan sukses administrasi. Hal ini disampaikan langsung Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., yang mana dari tiga sukses ini, ada yang telah dipenuhi, namun adapula yang masih perlu untuk dipenuhi.

“Untuk sukses tuan rumah, tentu kami sudah menyiapkan 5 klaster dan 4 daerah penyangga. Kemudian, untuk sukses tuan rumah dan prestasi, tentu kami memerlukan biaya untuk membangun venue dan perangkat pendukung lainnya dalam rangka penyelenggaraannya. Demikian, itulah mengapa road show kunjungan ke kementerian terkait ini dilakukan,”ungkap Klemen Tinal.

Tak ayal, Wagub Tinal menilai bahwa berdasarkan kunjungan yang dilakukan, sambutan menteri-menteri terhadap Pemerintah Provinsi Papua sangat baik dan mereka siap membantu sepenuhnya terkait kebutuhan untuk sukses PON Papua.

Seperti Menteri Perhubungan yang menyampaikan sendiri bahwa untuk PON Papua, ia akan koordinasikan dengan semua Dirjen Perhubungan, baik laut, darat, maupun udara, untuk membantu Pemprov Papua dalam hal yang berurusan dengan tupoksi mereka masing-masing dalam sukses PON 2020.

“Begitu pula dengan Kemendagri, juga akan membantu,  terutama support terhadap revisi Inpres yang ada. Sebab, soal Inpres ini, kami akan lombakan 45 cabor, sehingga perlu penanganan yang lebih besar. Revisi ini membutuhkan persetujuan seluruh menteri, sehingga hal ini yang akan dikoordinir Kemendagri yang siap bantu untuk pastikan revisi Inpres ini terjadi dan selesai,”tandasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *