KKP Biak Gelar Edukasi Peran Pajak Sejak Dini

Fiktor/Cepos
Kegiatan edukasi tentang peran pajak sejak dini melalui program Pajak Bertutur di SMA Negeri 2 Biak Kota, Jumat (9/11) .

BIAK-Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Biak menggelar program Pajak Bertutur, di SMA Negeri 2 Biak Kota, Jumat (9/11) kemarin. Kegiatan edukasi tentang pajak itu diikuti siswa/i kelas XII dengan jumlah 100-an orang. Kegiatan ini bertujuan menanamkan sejak dini akan pentingnya peran pajak di sektor pembangunan.

Kepala KPP Biak Kadek Satria Wibawa mengatakan, kegiatan pajak bertutur merupakan bagian dari pekan inklusi 2018 dengan mengajak dan mengajar tentang bagaimana kesadaran pajak kepada siswa/i. Kegiatan itu juga dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia.

“Jadi kegiatan tersebut merupakan program nasional yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak. Pada kegiatan ini, kita berusaha mengenalkan secara dini tentang pentingnya pajak diketahui anak sejak usia dini, kegiatan ini sifatnya edukasi,” ujarnya.

Pekan inklusi sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan literasi kesadaran pajak kepada dunia pendidikan dari jenjang dasar (SD) sampai dengan perguruan tinggi. Melalui kegiatan itu pula diharapkan dapat dipahami tentang budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini.

Sekadar diketahui, bahwa pajak bertutur yang digelar ini mengangkat tema yang diangkat untuk tahun 2018 ini adalah “Pahlawan Zaman Now”. Hal ini dimaksudkan, bahwa bersamaan momentum Hari Pahlawan 10 November dapat dikenang kembali tentang perjuangan dan jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *