Jangan Sampai Halte Dok II Rusak dan Kotor

Gamel Cepos
HALTE GAUL – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru MM ketika mencoba halte yang dihibahkan oleh PT Jasa Raharja Persero kepala Pemkot Jayapura, pada peresmiannya, Jumat (9/11) kemarin.

JAYAPURA — Program Bina Lingkungan dari PT Jasa Raharja Persero Cabang Papua-Papua Barat memberi satu kontribusi diakhir tahun berupa sebuah halte dengan bentuk unik. Halte yang didominasi berwarna orange dan biru laut tersebut berada di Lampu Merah Dok II dan ini sudah bisa digunakan.

Dalam peresmian Halte dok II tersebut Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru MM berharap halte yang terbilang gaul ini bisa mendukung visi Pemkot dalam status smart city. Hanya dengan kondisi yang terbilang baru jika tak dijaga dikhawatirkan akan rusak dan kotor.

“Harus dijaga bersama, tak bisa hanya Dishub yang jaga tapi siapapun yang lewat harus mengecek,” pintanya. Disini ia juga menyinggung bahwa selama ini masih banyak masyarakat maupun kendaraan yang tak tertib. Mengambil dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.

Semua hanya ingin cepat tanpa melihat dampak ketertiban lainnya. Sementara Kepala Cabang PT Jasa Raharja Persero Cabang Papua-Papua Barat, A.M. Tawil SE, MM, QIA menyampaikan bahwa PT Jasa Raharja Papua-Papua Barat mengalokasikan anggaran melalui program bina lingkungan sebesar Rp 321 juta lebih untuk bidang kesehatan, sarana umum dan bantuan sosial kemiskinan.

Untuk halte sendiri dibangun dengan anggaran Rp 96.132.000. “Ada juga untuk pembangunan sarana ibadah di Merauke sebesar Rp 75 juta dan hingga akhir tahun untuk bina lingkungan ini dianggarkan Rp 321 juta,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *