FISIP Uncen Sukses Pertahankan Gelar Juara

Rektor Universitas Cenderawasih Dr Ir Apolo Safanpo, ST, MTsaat memberikan piala bergilir dan piala tetap kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih usai berhasil mempertahanakn gelar juara Uncen Cup di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (8/11). (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) sukses mempertahankan gelar juaranya, setelah di partai final Uncen Cup berhasil mengalahkan Universitas Yapis Papua yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (8/11) malam.

FISIP Uncen harus bersusah payah mengalahkan Uniyap. Kemenangan FISIP harus ditentunkan melalui adu pinalti setelah waktu normal bermain imbang 2-2. Pada sesi adu pinalti, FISIP Uncen berhasil unggul 3-2.

Sementara juara 3 diraih oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen, setelah berhasil mengalahkan Fakultas Teknik dengan skor 1 (3) – 1 (2) juga melalui adu pinalti.

Untuk pemain terbaik diraih oleh Marten Karafir dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Uncen, untuk top skor diraih oleh Paskali Elopere dari STFT Fajar Timur Papua dengan 7 golnya.

Juara 3 terbaik masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan, sementara FISIP yang berhasil meraih gelar juara berhak atas piala bergilir. Untuk Marten Karafir dan Paskali Elopere yang keluar sebagai pemain terbaik dan top skor juga berhak atas piala dan uang pembinaan.

Pelatih FISIP Uncen Patrefdy Kbarek mengakui, jika Universitas Yapis Papua sudah menjadi lawan yang kuat bagi mereka.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa keberhasilan mereka mempertahankan gelar juara tidak lepas dari penampilan pemainnya yang tampil maksimal di babak kedua.

“Babak pertam kita tertinggal 2-1, dan kita semakin berat ketika harus kehilangan satu pemain di babak kedua dalam posisi tertinggal. Untung, pemain bermain dengan tenang dan memanfaatkan peluang yang ada sehingga kita mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2,” ungkap Patrefdy usai pertandingan.

Sementara pelatih Universitas Yapis Papua Agus Sopian mengatakan, Uniyap bisa saja meraih gelar juara jika pemainnya dapat memanfaatkan banyaknya peluang yang mereka dapatkan.

  “Sebenarnya strategi yang sudah berjalan dengan baik sesuai yang kami terapkan, hanya masalah pada penyelesaian akhir saja. Kalau secara permaianan sudah bagus, namun kadang pemain terburu-buru dan tidak fokus,”terangnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *