Garuda Tambah 4 Ekstra Flight

Aktivitas karyawan/ti Garuda Indonesia saat melayani konsumen yang mengantri membeli tiket, Kamis (8/11) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut peak season Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia berencana menambah ekstra flight 4 kali penerbangan, yang direncanakan 2 kali akan beroperasi pada 21-22 Desember 2018 dan 2 kali untuk arus balik dan 6-7 Januari 2019.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Ronald Jerry Rieuwpassa mengatakan, dengan melihat rata-rata pertumbuhan trafik konsumen sampai dengan akhir Oktober 2018 mencapai 12 persen, pihaknya prediksi sampai Desember trafik penumpang baik yang datang ke Jayapura maupun yang ke luar dari Jayapura bisa meningkat hingga 15 persen.

‘’Untuk mengatasi hal tersebut kami ada penambahan 2 ekstra flight pada 21-22 Dsember 2018. Bahkan untuk mengantisipasi arus balik, kami juga akan menambah 2 ekstra flight pada tangga 6-7 Januari 2019 mendatang,” ungkap Jerry kepada Cenderawasih Pos, Kamis (8/11) kemarin.

Lanjutnya, total ekstra flight yang akan pihaknya sediakan sebanyak 4 kali penerbangan yakni 2 untuk melayani permintaan di Desember dan 2 lagi akan melayani permintaan di Januari untuk mengantisipasi arus balik usai Natal dan Tahun Baru.

“Kami memilih tanggal-tanggal tersebut karena berdasarkan history yang selama ini terjadi, pada tanggal-tanggal tersebut pasti lonjakan penumpangnya cukup banyak dibandingkan dengan tanggal-tanggal lain,” jelasnya.

Ditambahkan Jerry, penambahan ekstra flight yang pihaknya lakukan akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 seat. Tujuan ektra flight ini untuk mengendalikan harga tiket pesawat.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *