Bank Indonesia Tidak Batasi Penukaran Kartu GPN

Aktivitas penukaran kartu GPN yang dilakukan belum lama ini.(FOTO : Doc/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan adanya informasi yang disebarkan ke masyarakat bahwa batas berlakunya penukaran kartu GPN sampai akhir bulan ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan bahwa  informasi tersebut tidak benar.

“Penukaran kartu GPN tahun ini masih berlanjut, dalam penukaran GPN kami menargetkan akhir tahun ini masing-masing perbankan yang ada di Papua minimal telah menukarkan 30% dari total nasabah mereka masing-masing,” ungkap Joko kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.

Lanjutnya, terkait batas penukaran GPN, diharapkan sampai akhir tahun 2019, semua nasabah atau masyarakat di Indonesia maupun Papua telah menggunakan kartu berlogo GPN.

Diakui Joko, selain kartu tersebut mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah suatu sistem yang menghubungkan berbagai pembayaran elektronik atau transaksi non tunai.

“Target penukaran kartu GPN nantinya akan dilihat di tahun 2019. Jadi nasabah yang belum menukarkan karu GPN-nya kapan pun dapat ditukarkan kartunya, kami tidak membatasi,” tandasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *